Diklat Pelayanan Prima Bagi Aparatur Pelayanan Publik di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bone

281

Wakil Bupati Bone Drs.H.Ambo Dalle, M.M. Membuka Diklat Pelayanan Prima Pemerintah Kabupaten Bone di Hotel Helios, Watampone, Senin 16 November 2020.

Diklat ini bertujuan meningkatkan kompetensi aparatur pelayanan publik lingkungan Pemerintah Kabupaten Bone.

” Diharapkan sebagai aparatur pemberi layanan, agar memiliki kemampuan berupa pengetahuan, keterampilan dan sikap dalam melayani masyarakat” kata Wabup Bone.

Wakil Bupati Bone mengatakan, Diklat Pelayanan Prima bagi Aparatur Pelayanan Publik ini sangat penting dan strategis sebab akan meningkatkan pemahaman kemampuan kompetensi para aparatur sehingga mampu memberikan pelayanan publik yang semakin optimal kepada masyarakat.

Perlu dipahami bersama, bahwa pelayanan publik merupakan representasi dari penyelenggaraan birokrasi pemerintahan, sebab berkenaan langsung dengan salah satu fungsi pemerintah yaitu memberikan pelayanan.

” Artinya, sebuah kualitas pelayanan publik merupakan cerminan dari sebuah kualitas birokrasi pemerintah” kata Wabup Bone.

Sementara Kepala BKPSDM Kabupaten Bone Drs.A.Fajaruddin, M.M. mengatakan, bahwa dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan, maka diperlukan bentuk pelayanan prima. Konsep pelayanan prima menjadi model yang seringkali diterapkan guna meningkatkan kualitas pelayanan publik.

” pelayanan prima merupakan strategi untuk mewujudkan budaya kualitas dalam pelayanan publik, di mana orientasinya adalah kepuasan masyarakat” ungkapnya.

“Sebab itu, kepuasan masyarakat merupakan alah satu ukuran berkualitas atau tidaknya pelayanan publik yang diberikan oleh aparatur birokrasi pemerintah.

” Oleh karena itu, membangun pelayanan prima harus dimulai dengan meningkatkan profesionalisme sumber daya manusia, sehingga nantinya dapat memberi pelayanan yang terbaik, bahkan melebihi standar pelayanan yang ada” tutupnya

Turut hadir Kepala Bidang Pendidikan dan Pelatihan Teknis dan Fungsional Hj.Aryani Aruji, S.E.,M.M., Kepala BKPSDM Kab.Bone Drs.A.Fajaruddin, M.M., serta peserta diklat lainnya.

 

BAGIKAN