Tema dan Logo Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2020

Peringatan Hari Pahlawan Ke-75 Tahun 2020 jatuh pada tanggal 10 November. Kementerian Sosial Republik Indonesia telah meluncurkan tema dan logo resmi.

Adapun tema pada peringatan Hari Pahlawan Tahun 2020 adalah PAHLAWANKU SEPANJANG MASA.

Tema ini sengaja dipilih dengan pertimbangan. Kalau dulu ‘pahlawan’ indentik dengan perjuangan yang melawan penjajah mengantarkan Indonesia pada kemerdekaan.

Di era masa kini, makna ‘pahlawan’ bisa dipahami dari berbagai pengertian. Mereka adalah sosok panutan yang dapat membawa perubahan serta memberikan kontribusi positif dalam berbagai sisi, dari segi ekonomi, sosial budaya, seni, politik bahkan pariwisata dengan lingkup lokal hingga internasional.

Baca juga : Sejarah dan Makna Peringatan Hari Pahlawan 10 November

Di era digital, banyak bermunculan sosok dengan ide, karya, dan kontribusi yang sangat dibutuhkan dan bermanfaat, tidak hanya untuk dirinya sendiri, namun juga untuk masyarakat sekitarnya, lingkup regional, nasional dan bahkan dunia.

Mereka bisa influencer, content creator , olahragawan, pebisnis muda, artis, animator, dan sederet pekerjaan lainnya bermunculan.

“Dulu profesi ini kurang dikenal, berkat adanya sosial media menjadi viral dan dikenal oleh masyarakat luas dan bahkan menjadi suatu gerakan untuk memajukan Indonesia ke arah yang lebih baik. Sebagian masyarakat, memandang mereka sebagai pahlawan.

Sementara dalam logo berbentuk bulat tersebut, tampak seorang pejuang berdasi merah menegakkan bambu runcing dengan Bendera Merah Putih berkibar di ujungnya.

Di atas tertera tema Hari Pahlawan 2020, “Pahlawanku Sepanjang Masa”. Di bawah tertera tahun penyelenggaraan, yakni tahun 2020, tiga bintang di kanan dan kiri.

Download Logo Hari Pahlawan 2020 di Sini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *