Bupati Bone Jadi Pembina Apel Kebangsaan GP Ansor Bone

Bupati Bone Dr. H. A. Fahsar M. Padjalangi, M.Si. menjadi Pembina Apel Kebangsaan dan Diklat Terpadu Dasar ( DTD) GP Ansor Kabupaten Bone 2020, Kamis 5 November 2020 sore tadi.

Apel kebangsaan tersebut bertempat di halaman Sekretariat PC GP Ansor Kabupaten Bone, Jl. Pisang Lama Watampone.

Dalam sambutannya, Bupati Bone berharap program apel kebangsaan mencintai agama dan negara ini harus tetap dilaksanakan setiap tahunnya.

“Saya senantaisa menaruh harapan dan apresiasi luar biasa kepada Ansor Banser Bone, di mana kegiatan Ansor Banser yang selalu tampil terdepan dalam menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia(NKRI),” kata Bupati Bone.

” Ansor ini selalu tampil terdepan bagi siapa saja yang mengancam NKRI, siapapun yang merongrong negara, karena pandangan Ansor Banser bahwa NKRI ini adalah harga mati yang senantiasa harus diperjuangkan,”kata Bapak Bupati.

Dalam kesempatan itu, Bapak Bupati juga mengajak seluruh kader Ansor Banser Bone untuk menekan laju pandemi COVID-19 yang dampaknya negara mengalami krisis ekonomi hingga minus 3 persen.

“Kondisi negara kita ini memang mengalami krisis ekonomi, tetapi kita yakin dengan berbagai pengalaman, bangsa Indonesia dapat mengatasi krisis ini, kita semua harus bersatu padu,” kata Bupati Bone.

Walau demikian kata Bapak Bupati, dampak krisis ekonomi di Kabupaten Bone tidak begitu dirasakan lantaran sebagian besar masyarakatnya hidup di bidang pertanian.

“Namun alhamdulillah, kita di Bone pertumbuhan ekonomi masih di atas 7 persen. Ini menandakan masyarakat kita walau mengalami pandemi, tetapi kita punya pertanian yang begitu menjanjikan kesejahteraan masyarakat, derah kita Bone berada di urutan ketujuh produksi hasil pertanian di Indonesia,” tutupnya.

Sementara itu Ketua Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Provinsi Sulawesi Selatan Rusdi Idrus menuturkan kader GP Ansor diajarkan untuk cinta kepada agama dan negeri.

“Itulah menjadi tugas kader Ansor, selain hifzuddin kita juga hifzuddaulah, menjaga agama dan menjaga negeri ini,” kata Rusdi Idrus dalam sambutannya.

Dia juga mengingatkan bahwa GP Ansor harus senantiasa mendukung penuh umarah atau kepala daerah yang tentunya berjuang untuk menciptakan kesejahteraan masyarakat.

“Terkhusus di Bone, bapak Doktor H.A. Fahsar M.Padjalangi, M.Si. menjadi bupati merupakan dewan penasihat kita, kita harus memastikan bahwa kepemimpinan bapak bupati harus sukseskan sampai masa jabatannya berakhir,” kata Idrus.

“Kita akan selalu mengawal beliau dalam membangun Bone Mabessa, Mandiri Berdaya Saing dan Sejahtera,” tambahnya.

Hadir forkopimda Bone, Ketua NU Bone, Rektor IAIN Bone Prof Andi Nuzul, serta perwakilan kader Ansor Banser Kabupaten se-Sulsel.(AN).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *