Wakil Bupati Bone Membuka Acara Education Cultural Musium 2020

169

Wakil Bupati Bone Drs.H.Ambo Dalle, M.M. membuka Acara Education Cultural Musium 2020 di Kompleks Saoraja Petta Ponggawae (Bola Soba) Jl.Latenritatta No.1 Watampone, Senin 26 Oktober 2020.

Acara tersebut direncanakan berlangsung tiga hari dengan tema, “Merajut Memorabilia Sejarah Melalui Warisan Budaya”.

Tema tersebut dimaksudkan sebagai koleksi benda atau benda-benda yang digunakan sebagai alat untuk mengenang suatu peristiwa.

Memorabilia tidak selalu berbentuk benda fisik, tetapi segala sesuatu yang hanya dapat kita tangkap melalui penglihatan atau pendengaran yang menjadikan benda itu layak menjadi jalan bagi sebuah kenangan.

Wakil Bupati Bone dalam sambutannya mengatakan, acara ini pada hakikatnya merupakan wujud pelestarian budaya, merawat, serta mempertahankan kearifan lokal.

“Sebab budaya merupakan aset penting sebagai marwah negeri ini” kata Wakil Bupati Bone.

Lebih jauh Wakil Bupati Bone menuturkan, bahwa, museum bukan hanya menyimpan benda-benda. Namun, yang lebih penting dari itu, museum adalah khasanah pengetahuan.

“Artinya, peran yang terpenting dari museum sesungguhnya adalah menjadi sumber pengetahuan sehingga amat berpotensi untuk dimanfaatkan sebagai tempat pendidikan” tutupnya.

BAGIKAN