Bupati Bone Ikuti Pembukaan Diklat 3-in-1 Berbasis Kompetensi

189

Diklat 3-in-1 Berbasis Kompetensi yang dikuti 7 Balai Diklat Industri (BDI) dibuka secara resmi oleh Sekertaris Jenderal Kementerian Perindustrian.

Pelatihan 3-in-1 Berbasis Kompentensi dilaksanakan oleh pusdiklat indusri Badan Pengembang Sumber Daya Manusia Industri (BPSDMI) pada Kementerian Perindustrian.

Pembukaan yang dilaksanakan secara virtual tersebut diikuti 1602 peserta dari 7 Balai Diklat Industri, Kamis 22 Oktober 2020.

Diklat 3-in-1 ini bertujuan meningkatkan kapasitas dan kualitas SDM, serta mempersiapkan Tenaga Siap Kerja yang berkualitas.

Peserta diklat sebanyak 1602 orang merupakan peserta terpilih yang nantinya setelah mengikuti diklat akan ditempatkan di tempat usaha sesuai bidang dan kapasitasnya masing.

Sekjen Kementerian menjelaskan, bahwa tujuan utama dari pelatihan adalah menempatkan SDM untuk dapat bekerja dengan skema 3-in-1 berupa memberikan Pelatihan, Sertifikasi, dan Penempatan Kerja.

Sementara itu, Bupati Bone Dr. H. A. Fahsar M. Padjangali, M.Si. mengatakan, bahwa tahun ini merupakan tahun yang sangat berat untuk bangsa Indonesia dengan adanya wabah covid-19.

“Dimasa Pandemi covid-19 ini telah mengubah tatanan kehidupan sosial masyarakat, dampak kesehatan, dan perekonomian” kata Bapak Bupati.

Oleh karena itu lanjutnya, untuk membangkitkan perekonomian kita pascapandemi covid-19 ini tentu butuh kolaborasi yang erat di seluruh pihak terkait.

” pemerintah pusat, pemerintah daerah, perusahaan industri, asosiasi industri, dan seluruh elemen masyarakat harus bersinergi” ungkap Bupati Bone.

Maka dari itu, kami atas nama pemerintah daerah sangat menyambut baik atas perhatian yang di lberikan Kementerian Perindustrian melalui BPSDMI yang telah membangun kolaborasi dengan beberapa kab/kota termasuk kabupateb Bone dalam pelatihan berbasis kompetensi ini.

Semoga dengan kerja sama ini dapat memberi inspirasi, sertifikasi, keterampilan dan penempatan kerja kepada generasi muda kabupaten Bone sesuai kebutuhan dunia industri khususnya pada masa yang sulit ini.

Bupati Bone juga mengapresiasi dan berterima kasih kepada kementerian perindustrian khsusnya BDI Makassar yang sejak 2012 lalu menjalin kerja sama dalam menyiapkan SDM industri di kabupateh Bone.

Diakhir sambutannya Bupati Bone mengucapkan selamat kepada 1602 orang peserta pelatihan dan semoga ke depannya seluruh peserta dapat berkiprah sebagai SDM yang berkompeten di dunia industri sesuai dengan sektor masing masing.

Pembukaan diklat ini hadir mendampingi Bupati Bone di antaranya Kadis Perindustrian dan Kadis Perdagangan Kabupaten Bone, serta pejabat terkait.

BAGIKAN