Bone Berhasil Masuk Nominasi Kedua TPID AWARD 2020

220

Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Bone berhasil masuk nominasi kedua TPID Berkinerja Terbaik Kabupaten/Kota di Wilayah Sulawesi.

Bone bersama Makassar berhasil menempatkan diri pada posisi kedua setelah Kabupaten Majene pada posisi pertama.

Sementara TPID Berkinerja Terbaik Provinsi di Wilayah Sulawesi diraih oleh provinsi Gorontalo.

Pemenang TPID Awards 2020 ditetapkan berdasarkan Kepmenko Perekonomian selaku Ketua Tim Pengendalian Inflasi Pusat Nomor 264 Tahun 2020.

Pemenang TPID AWARD 2020 diumumkan bertepatan pada acara rakornas TPID yang digelar secara virtual dan dibuka langsung Presiden Joko Widodo, Kamis 22 Oktober 2020.

Sementara Bupati Bone dan pejabat lainnya mengikuti acara rakornas ini melalui video converence di Ruang Rapim Kantor Bupati.

Penentuan pemenang TPID berdasarkan pertimbangan dua hal, yaitu pertama proses kegiatan pengendalian inflasi. Kedua, mempertimbangkan hasil yang diperoleh, yang diukur dengan tingkat inflasi dan fluktuasinya.

Kategori TPID Terbaik diberikan kepada daerah yang telah membentuk TPID dan menjadi sampel penghitungan inflasi indeks harga konsumen (IHK) oleh Badan Pusat Statistik (BPS).

Tujuan TPID Award tidak hanya memotivasi dan memberikan apresiasi kepada daerah yang berhasil dalam mengendalikan inflasi saja, namun juga untuk daerah lain supaya terpacu meraih prestasi yang sama.

Dalam Rakornas tersebut, turut hadir baik secara virtual maupun non-virtual antara lain Menko Perekonomian, Gubernur Bank Indonesia, Menteri Keuangan, Menteri Dalam Negeri, Menteri Koperasi dan UMKM, Menteri Perhubungan, Menteri ESDM, para pejabat Eselon I dari pemerintah pusat.

Selain itu Gubernur, Bupati/Walikota serta TPID dari 34 provinsi dan 508 kabupaten/kota.

BAGIKAN