Wakil Bupati Bone Buka Pelatihan Warga Peduli Aids

Wakil Bupati Bone Drs. H. Ambo Dalle, M.M. membuka Pelatihan Warga Peduli Aids (WPA) Tingkat Kecamatan se-Kabupaten Bone, Rabu 21 Oktober 2020 di Hotel Novena Watampone.

Kegiatan pelatihan ini dilaksanakan oleh Komisi Penanggulangan Aids (KPA) Kabupaten Bone.

Melalui Pelatihan ini dapat meningkatkan pengetahuan dan wawasan tentang HIV/AIDS dan Program-program Pencegahan HIV/AIDS sehingga bisa berperan aktif dalam menyukseskan program pencehagan HIV/AIDS dimasyarakat.

Selain itu, untuk menjalankan kegiatan pencegahan HIV/AIDS bagi kader-kader tersebut harus terorganisir dalam satu kelompok.

Kelompok tersebut merupakan wadah tempat kumpulan kader-kader terlatih yang bekerja sama dengan sukarela untuk mendukungnya tercapainya satu tujuan, yaitu mencegah penyebarluasan HIV di Kabupaten Bone baik program yang digulirkan oleh Pemereintah Daerah melalui Komisi Penanggulangan AIDS Kabupaten Bone maupun program-program lainnya.

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Bone saat membuka dengan resmi Pelatihan bagi Warga Peduli Aids (WPA) Tingkat Kecamatan se-Kabupaten Bone di Hotel Novena, Rabu 21 Oktober 2020.

Dalam arahannya Bapak Wakil Bupati menyampaikan atas nama pemerintah daerah menyampaikan kepada warga peduli AIDS karena sudah berupaya mewujudkan cita-cita besar kita yang tertuang dalam visi dan misi khususnya di bidang kesehatan.

” Artinya hari ini kita bersama melakukan evaluasi kebijakan khususnya di bidang peningkatan sumber daya manusia yaitu peningkatan derajat kesehatan dan juga peningkatan kualitas pendidikan,” kata Wakil Bupati Bone.

Lebih jauh Wakil Bupati Bone mengatakan, bahwa kita di Bone selama ini lebih ditekankan pada tindakan pencegahan, prefentif, dan promotif.

” jadi kita akan evaluasi terkait Kabijakan sehingga penurunan angka kesakitan itu menjadi standardisasinya termasuk penderita AIDS-nya” ungkapnya.

” Kita juga akan mengevaluasi pelaksanaan dimana program- program yang sudah dituangkan melalui RKA dari KPA sehingga bagaimana KPA sudah mengajak kita warga peduli AIDS bersama-sama memerangi penyakit yang menjadi momok menakutkan bagi seluruh masyarakat,” kata Wabup Bone

Wakil Bupati Bone berharap melalui pelatihan ini dapat meningkatkan pengetahuan dan wawasan tentang dinamika HIV/AIDS dan memberikan keterampilan dalam berkomunikasi dan berinteraksi dengan masyarakat luas terkait tugas dan fungsi kader masyarakat peduli AIDS di lingkungan masing-masing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *