Pemerintah Kabupaten Bone mengucapkan Selamat Hari Santri Nasional Ke-5 Tahun 2020

BERITA6 Dilihat

Hari Santri Nasional jatuh setiap 22 Oktober. Hari Santri ditetapkan pada tahun 2015 oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Kita selalu menyelenggarakan peringatan setiap tahunnya dengan tema yang berbeda.

Secara berurutan pada tahun 2016 mengusung tema “Dari Pesantren untuk Indonesia”. Kemudian tahun 2017 mengusung tema “Wajah Pesantren Wajah Indonesia”. Selanjutnya tahun 2018 mengusung tema “Bersama Santri Damailah Negeri”. Kemudian tahun 2019 mengusung tema ” Santri Indonesia Untuk Perdamaian Dunia”.

Tema Hari Santri Nasional 2020 ialah “Santri Sehat Indonesia Kuat”. Dari temanya sangat terasa bahwa isu kesehatan menjadi fokus utama peringatan hari santri nasional tahun ini.

Isu kesehatan ini diangkat berdasarkan kondisi yang terjadi saat ini, di mana masa Pandemi Covid-19 belum dinyatakan berakhir.

Pesantren diharapkan dapat menjadi bagian dari kekuatan Indonesia untuk menjaga dan melakukan pengendalian terhadap penyebaran Covid-19.

Modal utama pesantren dan para santri adalah tradisi kedisiplinan yang selama ini diajarkan kepada para santri, serta keteladanan dan sikap kehati-hatian para kiai dan pimpinan pesantren.

Menjadi santri adalah upaya menjadi manusia sejati dan meneladani Nabi Muhammad SAW.

Pemerintah Kabupaten Bone mengucapkan “Selamat Hari Santri Nasional 22 Oktober 2020.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *