Pelantikan PPDI Kabupaten Bone Masa Bakti 2020-2025

316

Pelantikan dan Pengukuhan Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Bone masa Bakti 2020-2025 di Hotel Novena Watampone, Jumat 25 September 2020.

Dihadiri Bupati Bone Dr.H.A.Fahsar M. Padjalangi,M.Si., Kapolres Bone AKBP Try Handoko Wijaya Putra, S.I.K., Dandim 1407 Bone Letkol Kav.Budiman, S.H.

Hadir pula Ketua PPDI Sulawesi Selatan Ambo Asse, S.Pd., Ketua PPDI Kabupaten Bone A. Amal Pahsyah, S.Pd.

Sambutan diawali ketua PPDI Sulawesi Selatan Ambo Asse mengatakan berterima kasih setinggi-tingginya atas kehadiran Bupati Bone dan unsur forkopimda lainnya.

” Mari kita satukan tekad menjadi garda terdepan dalam pembangunan desa, itulah harapan kami dari pemerintah provinsi” ungkapnya.

Sementara Bupati Bone dalam sambutannya berharap agar para perangkat desa dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya.

“Perangkat desa yang baru dilantik agar bekerja maksimal membantu kepala desa dalam membangun desanya,” kata Bapak Bupati.

Selain itu, Bapak Bupati berharap para perangkat desa tidak ikut dalam politik praktis karena bisa melanggar Undang-undang.

Bapak Bupati juga mengatakan kehadiran Ketua PPDI Sulawesi Selatan memberi angin segar bagi perangkat desa di Kabupaten Bone.

Perangkat Desa adalah garda terdepan bagi pembangunan olehnya itu harus memahami tugasnya karena bagian dari pelayanan masyarakat.

” filosofi pembentukan organisasi ini sangat luar biasa, maka dari itu amanah dan peran bapak / ibu harus dilakukan dengan baik disertai tanggung jawab” kata Bupati Bone.

” bapak ibu perangkat desa harus punya inovasi, sehingga desa bisa tumbuh dan berkembang, kemudian bisa mendorong peningkatan perekonomian dan kesejahteraan di desa” harap Bapak Bupati.

Bupati juga menegaskan, terkait dengan COVID-19, semua harus patuh dan mengikuti protokol kesehatan. Karena di Bone sekarang banyak yang terpapar COVID-19.

” Perlu kita ketahui, bahwa di Bone saat ini sudah 135 orang yang terpapar COVID-19, olehnya itu, Perangkat Desa harus menjadi teladan dalam menjalankan protokol kesehatan di desa masing-masing” pungkas Bupati Bone (AN)

BAGIKAN