Bupati Bone Membuka Sosialisasi Pedoman Penyusunan APBD Tahun Anggaran 2021

150

Sosialisasi Peraturan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 64 Tahun 2020 Tentang Pedoman Penyusunan APBD Tahun Anggaran 2021 di Novotel Makassar, Minggu 13 September 2020

Kegiatan dibuka lajgsunt Bupati Bone Dr.H.A.Fahsar M. Padjalangi,M.Si. dengan protokol kesehatan ketat.

Bupati berterima kasih kepada Inspektur wilayah IV Kemendagri Drs.Arsal Latif,M.Si. sebagai pemateri dan berharap agar acara ini bukan cuma datang hadir saja tapi bisa menjadi patuh dan taat dalam perundang-undangan yang berlaku.

Efek sosialisasi ini agar pengelolaan anggaran keuangan daerah tidak terjadi kesalahan, karenanya yang hadir di sini adalah para perencana dan penyusun anggaran setiap OPD.

Bupati juga menjelaskan terkait pencapaian visi misi meskipun banyak tantangan akibat pandemi bukan berarti kita tidak jalan.

Oleh karena itu, Bupati Bone menegaskan agar penyusunan APBD 2021 mendatang benar-benar disusun berdasarkan pedoman Permendagri Nomor 64 Tahun 2020 Tentang Pedoman Penyusunan APBD Tahun Anggaran 2021.

Untuk penyusunan APBD 2021 ada perubahan anggaran dialihkan penanganan COVID-19 dan masyarakat yang terdampak.

Kegiatan sosialisasi diikuti sebanyak 100 peserta yang terdiri dari anggota DPRD Bone, Kepala OPD, dan seluruh Camat se-Kabupaten Bone.

BAGIKAN