Wabup Bone Pemateri Bimtek Penggiat Anti Narkoba di Lingkungan Pendidikan

452

Wabup Bone Drs.H.Ambo Dalle,M.M menghadiri Kegiatan Bimtek Penggiat Anti Narkoba di Lingkungan Pendidikan yang di laksanakan oleh Badan Narkotika Nasional Kabupaten Bone, Selasa 1 September 2020.

Bimtek ini mengambil tema ” Pengembangan Kapasitas dan Pembinaan Masyarakat Anti Narkoba”

Wabub Bone hadir sebagai pemateri dalam bimtek ini berharap agar pendidik senantiasa menyosialisasikan bahaya penyalahgunaan narkoba, karena menurutnya narkoba sudah masuk di berbagai lapisan masyarakat baik di kota maupun di desa.

Wakil Bupati Bone mengungkapkan peredaran narkotika di era digitalisasi, seperti saat ini, akan menyebabkan rusaknya generasi muda penerus bangsa.

Semakin lama penyebaran narkoba akan semakin meluas khususnya pada anak sekolah, jika tidak segera ditangani secara serius dan saksama.

Untuk mencegah peredaran narkotika pada dunia pendidikan tersebut BNNK Kabupaten Bone gencar melaksanakan sosialisasi dan kegiatan lainnya yang dapat mengajarkan generasi muda tentang bahaya narkoba dan penanganannya.

Salah satunya menggelar Bimbingan Teknis Penggiat Anti Narkoba Lingkungan Pendidikan, di Hotel Novena, Watampone, pada Selasa 1 September 2020.

Wabup Bone mengatakan Bimtek yang dilakukan BNNK ini adalah salah satu cara untuk mencegah peredaran gelap Narkotika di lingkungan pendidikan.

Wabup Bone mengajak siswa yang berprestasi untuk mengajak teman-teman sebaya lainnya di sekolah sehingga tidak terpengaruh oleh narkoba.

“Kami sangat berharap ada penggiat anti narkoba yang berasal dari siswa dan guru yang dapat menyosialisasikan dan mengajak siswa lainnya untuk menjauhi Narkoba,” harap Wabup Bone.

BAGIKAN