Rakor Membahas Sensus Penduduk Tahun 2020

Wakil Bupati Bone Drs.H.Ambo Dalle, M.M. mengikuti Video Confrence bersama Wakil Gubernur Sulawesi Selatan A. Sudirman Sulaiman, S.T. di Ruang Rapim Kantor Bupat Bone, Senin 31 Agustus 2020.

Rapat koordinasi tersebut membahas tentang sensus penduduk tahun 2020 dihadiri Kepala BPS Bone, Kadis Kependudukan dan Catatan Sipil, Kadis Kominfo dan Persandian, dan seluruh Camat yang terhubung secara virtual.

Sensus Penduduk Tahun 2020 sudah berbasis online menggunakan metode Kombinasi dengan memanfaatkan data registrasi yang melibatkan peran serta Pemerintah Kab/Kota seluruh Indonesia.

Ada dua cara yang digunakan dalam Sensus Penduduk Tahun 2020, yakni Sensus Penduduk Online (SPO) dari 15 Pebruari s/d 31 Maret 2020 dan Sensus Penduduk Wawancara (SPW) dimulai Juli 2020.

Sensus Penduduk 2020 bertujuan untuk menyediakan data jumlah, komposisi, distribusi, dan karakteristik penduduk Indonesia menuju “Satu Data Kependudukan Indonesia”.

Kegiatan lapangan Sensus Penduduk 2020 resmi diluncurkan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) melalui acara “Kick Off Sensus Penduduk September 2020.

Peluncuran Sensus Penduduk 2020 secara offline ini disiarkan langsung melalui YouTube BPS, pada hari ini Senin 31 Agustus 2020.

Sementara pencacahan lapangan akan mulai dilaksanakan besok, 1 September 2020,” kata Kepala BPS.

Sistem sensus penduduk tahun 2020 memang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, yaitu menggunakan metode kombinasi dengan menggunakan data Dukcapil dari Kemendagri sebagai data dasar.

INFORMASI:

Pengumuman Hasil Seleksi Tahap 1 Calon Petugas Sensus Penduduk 2020 Kabupaten Bone sudah tersedia. Silakan klik DI SINI untuk melihat hasil seleksi.

Pengumuman Hasil Seleksi Tahap 2 Calon Petugas Sensus Penduduk 2020 Kabupaten Bone sudah tersedia. Silakan klik DI SINI untuk melihat hasil seleksi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *