Pembukaan MTQ XXXI Tingkat Sulawesi Selatan 2020 Digelar Secara Virtual

Gubernur Sulawesi Selatan Prof. Nurdin Abdullah membuka secara resmi Musabaqah Tilawatil Quran ke-31 Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2020 digelar di Kabupaten Pangkep secara virtual, Jumat 28 Agustus 2020 pukul 20.30 WITA.

https://youtu.be/HJ0BL5AaVfg

Kegiatan tersebut juga diikuti secara virtual oleh Forkopimda Kabupaten Bone melalui Video Conference yang digelar di gedung PKK Kabupaten Bone

Turut dihadiri istri Forkopimda Bone, beberapa Kepala OPD terkait, jajaran Kemenag Bone dan 44 peserta yang diikutkan dalam gelaran MTQ ke-31.

Tamu undangan yang hadir dalam vidcon tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker dan jaga jarak.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, kafilah dari 24 kab/kota yang turut tersambung melalui virtual hanya bisa menyapa dari daerah/kota masing-masing.

Begitupun dengan peserta yang mengikuti cabang lomba nantinya hanya melalui virtual di daerah masing-masing.

Dalam sambutannya Gubernur Sulawesi Selatan mengatakan, MTQ merupakan momentum untuk meningkatkan kapabilitas sekaligus membumikan Al-Quran di Sulawesi Selatan.

“Dengan adanya wabah COVID-19 bukan menjadi hambatan penyelenggaraan MTQ tahun ini kita laksanakan” ungkapnya.

Lebih lanjut gubernur dalam sambutannya mengharapkan pada ajang MTQ kali ini kita lebih meningkatkan ketaqwaan.

“Marilah kita menjadikan MTQ ini sebagai ajang untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT” harapnya.

Sementara itu, Bupati Bone Dr.H.A.Fahsar Mahdin Padjalangi, M.Si. mengharapkan kepada peserta MTQ dari Bone agar bersungguh-sungguh untuk meraih juara diberbagai cabang yang dilombakan.

“Terkhusus bagi para peserta yang ikut berlomba harus bertekad untuk meningkatkan peringkat kita dan meraih medali sebanyak-banyaknya” harap Bupati Bone.

Adapun peserta yang mewakili Bone kali ini yakni di antaranya A. Marwah (Qoriah) dan Muh. Nur Alam (Qori).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *