Wabup Bone Kukuhkan PD-IPIM Bone Masa Khidmat 2020 – 2025

Pimpinan Daerah Ittihad Persaudaraan Imam Masjid (PD-IPIM) Kabupaten Bone masa khidmat 2020- 2025 dikukuhkan, Selasa, 25 Agustus 2020.

Pengukuhan dilakukan secara virtual oleh Ketua IPIM Pusat Prof. Dr. K.H.Nasaruddin Umar, M.A. , juga dilakukan secara langsung di Gedung Latea Riduni, Kompleks Rumah Jabatan Bupati Bone, Jl. Petta Ponggawae, Watampone.

Wakil Bupati Bone Drs. H. Ambo Dalle, M.M., mengukuhkan secara langsung di Gedung Latea Riduni.

Diketahui, PD IPIM Bone dipimpin
Ketua Drs. H. Zainal Abidin serta didampingi Sekretaris Drs. H. Ahmad Yani.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati mengatakan peran dan fungsi Imam Masjid sedemikian penting di dalam masyarakat.

“Imam masjid itu pemimpin, kalau dia takbir kita juga ikut takbir, olehnya itu Imam masjid mesti menjadi agen mempererat persatuan dan bangsa.

Untuk PD IPIM, Wabup berharap bisa menjadi mitra pemerintah dan organisasi keagamaan lainnya dalam menjalankan program kerjanya.

“Walau ini organisasi baru, Kita harus memberikan kemampuan terbaik dalam menjalankan amanah ini karena Ketua Pusat merupakan orang Bone bapak Prof. H. Nasaruddin Umar,” Ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Wabup Bone juga meminta Imam Masjid menjadi panutan dalam menerapkan protokol kesehatan.

Ketua PD- IPIM Bone mengatakan kita lagi sabar mengikuti pelantikan secara virtual yang tentunya tidak memuaskan bukan saja kita.

“saya kira seluruh kabupaten yang ada di Sulawesi Selatan ini sehingga rata-rata seluruh Bupati melakukan pelantikan ulang” tururnya.

Lanjutnya mengatakan untuk Kabupaten Bone kebetulan kami dipercayakan untuk menjadi ketua sebenarnya kalau kita melihat dari segi kemampuan ilmiah kami jauh daripada apa yang kita harapkan.

“Tapi sayangnya kemudian bahwa mungkin saya yang tertua di antara seluruh pengurus karena yang lain mungkin tidak ada umur yang sampai lebih 60 tahun jadi mungkin teman-teman saya sebagai ketua” jelasnya.

Sementara Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Bone mengatakan, bahwa peran dan fungsi imam masjid ini sedemikian penting.

Pelantikan terpadu PD-IPIM se-Sulawesi Selatan melalui aplikasi zoom dihadiri Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman S.T.

Hadir dalam giat ini di antaranya Drs.H.Ambo Dalle, M M (wakil Bupati Bone), Dr. H. Wahyudi Hakim, S.Pd , M.Hum. (Kepala Kantor Kemenag Kab. Bone), AG. Prof. Dr. H. M. Amir HM. M.Ag.
(Ketua MUI Kab. Bone), Prof. Nasaruddin Umar M.A, Ph.D. (Imam Besar Masjid Istiqlal), Drs. KH. H. Maskur Yusuf, M.Ag. (Sekertaris MUI Provinsi Sulsel), Drs. H. Zainal Abidin (Ketua PD- IPIM), Andi Khaikal, S.H. (Kabag Kesra Setda Bone), dan Para Pengurus Muhammadiyah Bone. (AN).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *