Sambut Tahun Baru Islam Pemda Bone Gelar Zikir Bersama

421

Pemerintah Kabupaten Bone menggelar zikir bersama dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1442 H/2020 Masehi.

Zikir Bersama ini dilaksakan selain memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1442 Hijriah juga sebagai wujud syukur telah melaksanakan peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Kegiatan berlangsung di halaman Rujab Bupati Bone, Jalan Petta Ponggawae Nomor 1 Watampone, Kamis, 20 Agustus 2020.

Zikir bersama atau menyebut dan mengingat Allah ini dimulai pukul 17.30 Wita dihadiri para Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Pejabat Eselon, Kepala Instansi Vertikal, pimpinan BUMN/BUMD.

Turut hadir Kapolres Bone, Ketua DPRD Bone, Danyon Brimob, Sekda Bone.

Hadir pula pimpinan perguruan tinggi, ketua organisasi Islam, ketua organisasi pemuda dan kemasyarakatan, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan hadirin-hadirat lainnya.

Dalam memutus rantai penularan COVID-19, kegiatan dilaksanakan tetap melaksanakan protokol kesehatan seperti menggunakan masker dan menjaga jarak.

Peringatan tahun baru kali ini mengangkat tema ” Menyatukan Ukhuwah Menuju Kehidupan Baru Melalui Penguatan Iman dan Takwa Serta Budaya Hidup Sehat”.

Kegiatan diisi dengan zikir muhasabah dan doa bersama di akhir tahun, salat magrib berjamaah, zikir dan doa awal tahun serta tausiah.

Bupati Bone Dr.H.A.Fahsar Mahdin Padjalangi, M.Si. mengajak untuk memaknai momentum pergantian Tahun Baru Islam sebagai wahana evaluasi dan introspeksi diri dalam melaksanakan tugas dan kewajiban kepada Allah SWT.

“Setiap memasuki tahun baru Islam, kita harus memiliki semangat baru untuk merancang agar lebih baik, besok harus lebih baik dari hari ini, dan hari ini harus lebih baik dari kemarin.

Karena manusia hanya terikat dalam tiga masa diantaranya yaitu, masa lalu, masa kini dan masa depan.

Peringatan tahun baru Islam yang diselenggara tidak sama dengan tahun sebelumnya, karena masih dalam suasana COVID-19.

Kondisi kita saat ini dituntut untuk mengubah kebiasaan dengan melaksanakan protokol kesehatan seperti menggunakan masker menjaga jarak sekaligus membiasakan budaya hidup sehat.

Bupati Bone mengharapkan masyarakat agar lebih menyatukan ukhuwah/persaudaraan, meningkatkan iman dan takwa, memperbanyak amal ibadah dan memohon kepada Allah SWT agar wabah segera berakhir di negeri ini.

Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi momen untuk silaturahmi di antara kita semua untuk secara bersama-sama menuju kehidupan baru (New Normal).

Bupati Berharap dengan adanya Acara zikir bersama di Tahun Baru Islam ini semoga segala kekurangan dan kesalahan di tahun lalu kita bisa perbaiki kembali dan bisa menjadi sebab turunnya berkah di daerah kita.

“Walaupun dalam suasana Pandemi COVID-19 kita tetap melakukan acara tetapi masih dalam protokol kesehatan” kata Bapak Bupati.

Dalam kegiatan ini mendatangkan penceramah gaul Dr.H.Usman Jasad,S.Ag., M.Pd.I. dosen di Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Alauddin Makassar.

BAGIKAN