Kemendagri Gelar Rakor Penanggulangan Covid dan Penyerapan APBD

593

Menteri Dalam Negeri memimpin rapat koordinasi terkait pencapaian target dan realisasi APBD Tahun 2020 serta realisasi pelaksanaan protokol kesehatan dalam rangka perubahan Perilaku Baru Masa Pandemi CIVID-19.

Rakor yang dilaksanakan secara virtual melalui aplikasi zoom meeting tersebut diikuti seluruh pemerintah daerah, Ketua TP PKK Provinsi dan Kabupaten/Kota.

Sementara Bupati Bone Dr.H.A.Fahsar M. Padjalangi,M.Si bersama Ibu Ketua Penggerak PKK Kabupaten Bone Hj.Kurniaty Fahsar,S.H.,Spec.Not. mengikuti giat tersebut di ruang rapim kantor Bupati Bone, Senin 10 Agustus 2020.

Hadir pula Sekda Kabupaten Bone Drs.H.A.Islamuddin dan Ibu serta sejumlah Kepala OPD kabupaten Bone.

Selain Mendagri rakor ini turut sebagai pembicara Menteri Desa dan PDTT, Kepala BNPB dan Ibu Ketua Umum TP PKK Pusat.

Sebelumnya Kemendagri secara resmi telah menerbitkan Permendagri Nomor 64 Tahun 2020 tentang Pedoman Penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2021.

Dalam Permendagri tersebut, pemerintah daerah baik tingkat provinsi maupun kabupaten/kota diharuskan untuk mengalokasikan anggaran yang memadai untuk penanganan COVID-19 yang menekanan pada tiga prioritas.

Prioritas yang dimaksud yakni penanganan kesehatan, penanganan dampak ekonomi, dan penyediaan jaring pengaman sosial (social safety net).

BAGIKAN