Prosesi Start Giling Pabrik Gula Bone (PG Arasoe)

Staf Ahli Bidang Ekban Drs. Andi Alimuddin M., M.Si. mewakili Bupati Bone menghadiri Prosesi Start Giling PTPN XIV di Pabrik Gula Bone (PG Arasoe), Minggu 9 Agustus 2020.

Sambutan Bupati Bone yang dibacakan Staf Ahli Bupati Bidang Ekban mengatakan
PGB Arasoe salah satu kebanggaan kabupaten Bone dalam pengembangan pertanian tebu.

Hal tersebut menjadi salah satu keuntungan bagi masyarakat, khususnya yang berlokasi di sekitar pabrik untuk memperoleh penghasilan tambahan.

Maka dari itu Pemerintah daerah berharap Pabrik Gula Bone ini bisa menjadi ikon industri bertaraf nasional yang mampu mensuplai kebutuhan masyarakat Indonesia Timur pada umumnya.

Oleh karenaitu PGB harus didorong menjadi salah satu penyokong pertumbuhan ekonomi Bone, agar tidak mengalami perlambatan di masa pandemi COVID-19.

Kemudian Kontribusi sektor industri dan penyerapan tenaga kerja lokal adalah dua hal mendasar yang harus menjadi fovus interest PGB agar mampu bersaing dengan industri lokal lainnya.

Kami selaku pemda tentu sangat senang dengan produksi gula di kabupaten Bone yang cukup banyak, selain meningkatkan kesejahteraan petani juga sangat berpengaruh terhadap peningkatan pendapatan asli daerah.

oleh karna itu saya berharap kepada semua pihak, dapat mengambil peranan dan membantu segala upaya yang telah dirintis oleh pemerintah maupun PT Perkebunan Nusantara XIV PG Arasoe.

Hadir dalam giat ini, Kadis Ketahanan Pangan dan Holtikultura Provinsi Sulsel, Kasrem 141 Toddopuli, Kapolres Bone, Kajari Bone, Dandim 1407 Bone, Direktur PTPN XIV beserta jajarannya, Camat, Kepala desa, beserta stakeholder terkait. (humas).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *