Difasilitasi Bupati Bone, Warga Sailong Penderita Stroke di Luwuk Tiba di Kampung Halaman

689

Kakek asal Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan yang dirawat di RSUD Luwuk Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah sempat viral di media sosial beberapa waktu lalu.

Sang kakek menderita penyakit stroke dan dirawat tanpa diketahui kerabatnya di Kota Luwuk yang berjarak sekitar 610 kilometer dari Palu, ibukota provinsi Sulawesi Tengah.

Dia adalah Bacottang (51tahun) Warga Bone yang sudah bertahun-tahun merantau di Luwuk Sulawesi Tengah.

Saat ini Bacottang sudah kembali ke kampung halamannya di Desa Sailong, Kecamatan Dua Boccoe, Kamis 6 Agustus 2020 kemarin.

Pemulangannya difasilitasi oleh Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Bone.

Bupati Bone Dr. H.A. Fahsar M. Padjalangi,M.Si. menyebutkan setelah adanya informasi warga kelahiran Bone itu, pihaknya langsung menghubungi Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Luwuk serta menelusuri kerabatnya di Bone.

“Alhamdulillah yang bersangkutan sudah dipertemukan keluarganya dan dibawa pulang ke kampung halamannya,” tutur Bupati Bone, Jumat (7/8/2020).

Bupati Bone tak lupa menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada segenap pengurus KKSS di Luwuk atas bantuan dan partisipasinya.

Sementara itu Camat Dua Boccoe Andi Musafir, S.Pi. menyebutkan informasi dari Pak Samba Kades Sailong, bahwa benar yang bersangkutan adalah asal Sailong tinggal di Dusun 1 Lemocinae, Desa Silong.

“Yang bersangkutan hanya dua bersaudara sudah lama tinggalkan Sailong, dia hidup sendiri tidak ada anak dan isteri.” kata Andi Musafir Camat Dua Boccoe (AN).

BAGIKAN