Takalar Studi Banding di Kabupaten Bone

Wakil Bupati Bone Drs. H. Ambo Dalle, M.M. menerima kunjungan rombongan Studi Banding dari Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Takalar di lokasi Pekarangan Pangan Lestari (P2L) Desa Lampoko Kecamatan Barebbo, 24 Juli 2020.

Wakil Bupati Bone mengatakan, Bone adalah bagian dari Takalar yang tidak bisa dipisahkan, karena itu saya ucapkan selamat datang di Kabupaten Bone.

“kami selaku pemerintah daerah memberikan apresiasi untuk berkunjung di Bumi Arung Palakka” kata wabup.

Wabup berharap setelah kunjugan ini Bone dengan Takalar bisa menjalin kerja sama untuk saling meningkatkan dunia pertanian dan ketahanan pangan.

” kita harus selalu berkolaborasi dan bersinergi guna memajukan ketahanan pangan kita”. kata Wabup Bone

Wakil Bupati Bone menjelaskan, bahwa Pemerintah Kabupaten Bone melalui Dinas Ketahanan Pangan saat ini melaksanakan program Pekarangan Pangan Lestari (P2L).

Melalui program ini, diharapkan masyarakat dapat memaksimalkan potensi pekarangan rumah menjadi sumber pangan dan protein, apalagi ditengah Pandemi Covid-19.

Pemanfaatan pekarangan rumah ini sangat menjanjikan untuk mendatangkan pundi-pundi rupiah jika dikelola dengan baik.

Program Pekarangan Pangan Lestari (P2L) ini melibatkan kelompok pemuda tani, Kelompok Wanita Tani (KWT), dan kelompok lainnya untuk melakukan program pemberdayaan melalui pemanfaatan pekarangan rumah.

Dengan memanfaatkan lahan pekarangan sama halnya memindahkan pasar di halaman rumah karena ditumbuhi berbagai jenis tanaman termasuk sayur-sayuran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *