Harganas, Wabup Bone Tinjau Sejumlah Puskesmas

422

Wakil Bupati Bone Drs.H.Ambo Dalle, M.M. meninjau Pelayanan KB Serentak Sejuta Akseptor disejumlah Puskesmas Kabupaten Bone, Senin 29 Juni 2020.

Puskesmas yang ditinjau di antaranya, UPT Puskesmas Bajoe, UPT Puskesmas Biru, UPT Puskesmas Watampone, UPT Puskesmas Awaru Awangpone, UPT Puskesmas Paccing, UPT Puskesmas Lamuru, UPT Puskesmas Cenrana, UPT Puskesmas Mampu, dan UPT Puskesmas Tellusiattinge.

Kunjungan tersebut serangkaian Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-27 yang jatuh pada hari ini, Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN) terus menggencarkan program Keluarga Berencana (KB), melalui program Pelayanan KB Sejuta Akseptor.

Dalam penyelenggaraan Harganas kali ini, memang berbeda seperti yang sebelumnya dan BKKBN ingin hadir di tengah masyarakat.

Sehingga BKKBN dengan cara baru, siap menjadi sahabat keluarga, sahabat remaja, juga termasuk menjadi sahabat lansia.

Karenanya hari ini BKKBN mengadakan layanan secara serentak pelayanan akseptor secara gratis di seluruh Indonesia, termasuk di Kabupaten Bone.

Penyuluh KB juga diminta untuk membantu dengan catatan asal direkomendasikan oleh provider atau tempat layanan kesehatan, bidan, atau dokter yang ada. Hal ini menjadi bagian dari kinerja baru dengan tujuan agar rantai pasok kontrasepsi sukses.

Di balik kesulitan pandemi kali ini, ternyata ada peluang bagi keluarga untuk lebih saling mengenal dan menjadi kesempatan bagi keluarga untuk memperbaiki dinamika yang terjadi.

Dengan memahami satu sama lain dalam keluarga diharapkan akan semakin mengetahui celah-celah untuk menyikapi permasalahan yang terjadi.

Untuk itu momentum Harganas, diharapkan seluruh keluarga untuk memupuk komunikasi antaranggota untuk menciptakan ketahanan keluarga yang semakin kuat untuk mewujudkan keluarga berkualitas.

Hari ini pula “Program Pelayanan Sejuta Akseptor” dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia pada pukul 08.00 sampai dengan 15.00 waktu setempat. Dalam kegiatan ini juga dilakukan pencatatan rekor MURI dengan target layanan sejumlah 1.381.142 di seluruh Indonesia.

BAGIKAN