Bupati Bone Pantau Pelayanan KB Gratis Sejuta Akseptor di Bone Selatan

Bupati Bone Dr.H. A. Fahsar M. Padjalangi, M.Si. memantau pelayanan KB gratis sejuta akseptor di sejumlah wilayah selatan kabupaten Bone atau Bone Selatan, Senin 29 Juni 2020.

Bupati memantau pelayanan di UPT
Puskesmas Barebbo, UPT Puskesmas Cina, UPT Puskesmas Mare, UPT Pusesmas Tonra, UPT Puskesmas Salomekko, dan UPT Puskesmas kajuara.

Hadir Dandim 1407 Bone, Kepala BKKBN Bone, Ketua TP PKK Bone, Kadis Kesehatan Kab. Bone, dr.H.A.Khasma Padjalangi, M.Kes., Kasatpol PP Bone.

Bupati Bone Dr.H. A. Fahsar M Padjalangi menuturkan Pelayanan KB Sejuta Akseptor secara serentak di seluruh Kabupaten Bone.

” Ini dalam rangka memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-27 tahun 2020, kita laksanakan secara serentak dan gratis,” kata Bapak Bupati.

Dia menyebutkan adanya program pelayanan KB gratis sejuta akseptor untuk penguatan keluarga secara nasional.

“Untuk membentuk keluarga yang kuat harus dipersiapkan dari awal. Keluarga yang bisa mengatur kehidupannya bisa mengatur kesejahteraannya. Bisa mengatur masa depannya.

“Oleh karenanya pemerintah mencanangkan KB kalau bisa dua anak saja cukup. Bisa dibayangkan jika Indonesia berpenduduk 250 juta ini keluarga tidak diatur dengan baik,” kata Bupati Bone.

Penyelenggaraan pelayanan KB yang diadakan serentak dengan sejuta akseptor dilakukan dengan protokol kesehatan demi mencegah penyebaran virus corona.

Para peserta akan masuk secara gantian agar tidak terjadinya penumpukan massa.

Sekadar diketahui, pemantauan pelayanan KB gratis sejuta akseptor di sejumlah wilayah kabupaten Bone dibagi kedalam empat tim.

Tim pertama dipimpin Bupati Bone di wilayah Selatan Bone. Tim dua dipimpin Wakil Bupati Bone Drs H. Ambo Dalle, M.M. di wilayah utara Bone. Tim tiga dipimpin Plt. Sekda Bone Drs.H. A. Muh. Yamin AT.,M.Si. di bagian barat Bone, dan tim empat dipimpin Asisten 2 Setda Bone Drs.A. Gunadil Ukra,M.M. di wilayah tengah atau kota Bone. (AN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *