Sebanyak 82 TKI dari Malaysia Tiba di Bone

524

Satuan Tugas Percepatan dan Pencegahan COVID-19 Kabupaten Bone melaksanakan penjemputan terhadap Tenaga Kerja Indonesia (TKI) atau Pekerja Migran asal Indonesia yang dipulangkan dari Malaysia, pada Jumat 26 Juni 2020 di Pelabuhan Nusantara, Kota Parepare.

Proses pemulangan Tenaga Kerja Indonesia tersebut, merupakan proses pemulangan tahap ketiga. Di mana sebelumnya sudah pernah dilakukan penjemputan/pemulangan para TKI yang berasal dari Malaysia tersebut.

Hari ini sebanyak 82 orang yang tiba di Gedung Pemuda Watampone disambut oleh ketua II Satgas PPC19 Kab.Bone AKBP Try Handoko Wijaya Putra, S.I.K. dan Sekretaris PPC19 Kab. Bone Dray Vibrianto, S.I.P., M.Si.

Pemulangan para TKI ini dikarenakan beberapa hal seperti kasus kriminal di daerah kerja, kasus narkoba, overstay di Malaysia dan mayoritas sebagai Tenaga Kerja ilegal di Malaysia.

Proses pemulangan ini dilakukan oleh gabungan Instansi yang tergabung Tim Khusus (Satgas PPC-19) yang dipimpin oleh Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kab. Bone, A. Akbar S.Pd., M.Pd.

BAGIKAN