Wujudkan Wanua Ewako Bone, Bupati Pimpin Ribuan Masyarakat Kerja Bakti

Bupati Bone Dr. H. A. Fahsar M. Padjalangi, M.Si. memimpin kerja bakti ribuan orang terdiri dari ASN Bone, personel Polres Bone, serta masyarakat di Desa Lampoko, Kecamatan Barebbo, Kabupaten Bone, Minggu 21 Juni 2020.

Kegiatan itu dimulai dengan apel di Lapangan Desa Lampoko, Kecamatan Barebbo, Kabupaten Bone.

Hadir Wakil Bupati Bone Drs.Ambo Dalle, M.M., Plt. Sekda Bone Drs.A.Muh Yamin, Kapolres Bone AKBP Tri Handako Wijaya Putra S.I.K, Danyon C Pelopor Kompol Nur Ichsan, Kepala OPD Bone, serta Kapolsek jajaran Polres Bone.

Sebelumnya Desa Lampoko, Kecamatan Barebbo, Kabupaten Bone ditunjuk sebagai Wanua Ewako Bone atau percontohan Kampung Tangguh Bone.

Dalam sambutannya, Bupati Bone mengajak semua instansi bersinergi sukseskan Lampoko menjadi Kampung Tangguh Nusantara.

” Kita persembahkan daerah kita Bone ini menjadi Kampung Tangguh Nusantara untuk mewujudkannya semua harus bersinergi, semua tanggung jawab karena yang kita pertaruhkan adalah nama dan citra daerah Bone,” kata Bapak Bupati.

Selain itu, Bapak Bupati juga meminta semua pihak mengedukasi masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan murni.

“Mulai besok tidak ada penduduk tidak pakai masker, jangan ada masyarakat keluar dari rumah tanpa masker, serta diharapkan semua mengetahui fungsinya pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak,” kata Bapak Bupati.

Sebelumnya, Kapolres Bone menuturkan pembentukan Kampung Tangguh merupakan salah satu program dari Polri dalam menciptakan lingkungan kampung yang mampu bertahan dalam situasi COVID-19 sekarang ini.

“Desa itu nantinya bakal mengedapankan protokol kesehatan, mulai dari pakai masker, jaga jarak, makan sehat, cuci tangan pakai sabun, rajin olahraga, tidak merokok,” kata Kapolres Bone.

Selain itu, katanya kegiatan tersebut merupakan rangkaian kegiatan hari Bhayangkara ke- 74 yang akan dilaksanakan 1 Juli 2020 mendatang.

“Nantinya bakal dinilai secara nasional kampung tangguh nusantara ini juga sebagai kado Hari Bhayangkara 1 Juli,” pungkasnya. (AN).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *