Sukseskan Wanua Ewako Bone, Bupati Kembali Pimpin Rakor

Bupati Bone Dr. H A.Fahsar M. Padjalangi, M.Si. didampingi Wakil Bupati Bone Drs. H. Ambo Dalle, M.M.memimpin rapat koordinasi Wanua Ewako Bone atau Kampung Tangguh dalam menerapkan protokol kesehatan di tengah Pandemi COVID-19.

Rapat berlangsung di Gedung Latea Riduni, Kompleks Rumah Jabatan Bupati Bone, Jl Petta Ponggawae, Watampone, Rabu 17 Juni 2020

Hadir Wakapolres Bone Kompol M.Asrofi, Kepala OPD Bone, Camat Barebbo, Kepala Desa Lampoko.

Sebelumnya Desa Lampoko, Kecamatan Barebbo, Kabupaten Bone ditunjuk sebagai Wanua Ewako Bone atau percontohan Kampung Tangguh Bone.

Dalam arahannya, Bupati Bone meminta kolaborasi antar instansi dan OPD dalam mengawal Desa Lampoko menjadi Kampung Tangguh Nusantara.

Pertama, Bapak Bupati menginstruksikan untuk membuat dan mempercantik pintu gerbang atau Gapura Desa Lampoko.

“Duppa mata atau penglihatan pertama masuk di Desa Lampoko harus cantik gapuranya,” kata Bapak Bupati.

Selanjutnya, tak jauh dari pintu gerbang masuk itu, Bapak Bupati memerintahkan untuk membentuk posko desa dalam pencegahan COVID-19.

“Semua gerbang masuk Desa Lampoko harus ada posko dan alat cek suhu, masker dan keelengkapan kesehatan yang lainnya,” kata Bupati Bone.

Selain itu, yang paling penting juga masyarakat Desa Lampoko harus menerapkan protokol kesehatan. “Masyarakat harus paham dan menerapkan protokol kesehatan, seperti rumah yang ada di Lampoko harus ada tempat cuci tangannya,” harapnya

Bapak Bupati juga meminta persoalan pendidikan di mana anak-anak tetap belajar di rumah dengan koneksi internet yang bagus.

Terakhir, ketahanan pangan Desa Lampoko tetap tersedia dalam menghadapi pandemi COVID-19. (AN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *