Jangan Panik, Hari ini Positif COVID-19 di Kabupaten Bone Bertambah Satu Kasus

Hari ini Selasa 9 Juni 2020 Pukul 19.18 Wita, kasus positif COVID-19 di Kabupaten Bone Sulawesi Selatan bertambah satu kasus.

Identitas kasus ke-15 tersebut, initial N perempuan (umur 43 tahun), yang beralamat Desa Patimpeng, Kecamatan Patimpeng, Kabupaten Bone.

Hal itu disampaikan Jubir Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Bone Bpk. drg. Yusuf, M.Kes. pada Selasa, 9 Juni 2020 Pukul 19.18 Wita.

“Hari ini ada tambahan kasus positif yang ke 15, dia sebelumnya hasil rapid test reaktif tanpa gejala pada saat kegiatan rapid massal Tanggal 6 Juni 2020 lalu dan menjalani isolasi mandiri” Jelasnya.

“Kontak dekatnya ada 2 yaitu anaknya yang juga sopir mobil Makassar- Patimpeng. Saat ini sudah ada 12 yang sudah didata. Masih mungkin berkembang besok”.

Yang bersangkutan segera akan diantar ke hotel Harper Makassar untuk menjalani perawatan dan kontaknya yang reaktif akan diantar ke Rumah Singgah Bajoe.

“Yang bersangkutan atau kasus-15 ini memiliki riwayat perjalanan ke Makassar” tambah dr.Yusuf, M.Kes.

“Yang bersangkutan discreening dengan rapid test massal pada Tanggal 6 Juni 2020 dan hasilnya reaktif. Kemudian dilakukan swab tes Selanjutnya hari ini berdasarkan hasil Swab dinyatakan Positif COVID-19” Jelas Jubir COVID-19 Kabupaten Bone.

Dengan bertambahnya kasus hari ini menunjukkan sampai dengan Selasa, 9 Juni 2020 pukul 19.18 Wita, Akumulasi POSITIF COVID-19 di Kabupaten Bone sebanyak 15 kasus. Dengan rincian 6 Sehat, dan 9 orang masih menjalani perawatan.

Diimbau kepada seluruh warga Bone agar tetap menjalankan protokol kesehatan dan jangan panik. Mari kita bersama memutus mata rantai penyebaran COVID-19. Semoga wabah ini segera berakhir sehingga kita semua dapat beraktivitas secara normal kembali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *