Bahas Situasi Terkini, Forkopimda Bone Gelar Rakor

Bupati Bone Dr. H.A. Fahsar M. Padjalangi, M.Si. yang juga Ketua Umum Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Bone memimpin rapat koordinasi di Gedung Latea Riduni, Jln. Petta Ponggawae No.1 Watampone, Senin 8 Juni 2020.

Hadir Wakil Bupati Bone Drs.H.Ambo Dalle, M.M. Danrem 141 Toddoppuli Brigjen TNI Djashar Djamil, S.E., M.M, serta unsur forkopimda Kab.Bone, kepala OPD, tokoh agama, dan undangan lainnya.

Rakor forkopimda kali ini membahas isu situasi terkini di Bumi Arung Palakka, Kabupaten Bone.

“Mencermati situasi dan kondisi saat ini semakin banyaknya informasi beredar baik hoaks atau benar di tengah pandemi COVID-19” kata Bupati Bone.

Lanjutnya mengatakan berkembang di sebagian kalangan masyarakat adanya ketidakpercayaan terkait keberadaan COVID-19.

“Lahir pernyataan mendasar antara percaya atau tidak. Banyak masyarakat meragukan antara ada dan tidak adanya COVID-19. Terutama masyarakat sudah jenuh dan tidak mengerti penyakit ini,” Ungkap Bupati Bone.

Ia mencontohkan kasus di Kota Makassar yang mengambil paksa jasad keluarganya untuk dimakamkan karena tidak percaya positif COVID-19.

Oleh karena itu, Bupati Bone meminta semua pihak terkait untuk bersabar serta menunjukkan keteladanan dan tetap menjalankan protokol kesehatan yang berlaku.

Lebih jauh Bapak Bupati mengatakan, mencermati situasi dan kondisi saat ini, juga menyinggung terkait New Normal yang diperkenalkan pemerintah.

“Banyak bertanya kepada saya. Kapan Bone New Normal. Perlu dipahami tidak semua daerah bisa New Normal sama ketatnya dengan penentuan PSBB,” katanya

Untuk menerapkan New Normal, kata bupati daerah harus Zona Hijau 14 hari tidak ada lagi reaktif, tidak ada lagi positif COVID-19.

“Di Sulsel terkait New Normal sementara ini hanya satu kabupaten mendapat rekomendasi New Normal yaitu Toraja Utara, tidak ada yang lain karena tergantung kondisi daerah,” Jelas Bupati Bone.

Kendati demikian, kata Bapak Bupati, pemerintah dan masyarakat harus tetap mempersiapkan langkah dan diri menuju New Normal, dengan menjalankan protokol kesehatan dengan sebaik-baiknya.

” Akan ada waktunya, semua harus bersiap memasuki Tatanan Kehidupan Baru (New Normal) untuk Mewujudkan Masyarakat Produktif dan Aman dari COVID-19″ tutupnya.

Untuk diketahui terkait perkembangan COVID-19 sampai dengan Minggu, 7 Juni 2020 pukul 21.00 Wita kemarin, Akumulasi kasus POSITIF COVID-19 di kabupaten Bone mencapai 14 kasus positif. Dengan rincian 5 Sehat, dan 9 orang masih menjalani perawatan di Makassar. (AN).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *