Penyemprotan Disinfektan Serentak PMI se-Sulawesi Selatan

Salah satu upaya dilakukan Pemerintah Daerah Kabupaten Bone untuk memutus rantai penyebaran COVID-19 menjelang New Normal, yaitu melakukan penyemprotan disinfektan yang dimulai hari ini tanggal 6 – 7 Juni 2020.

Penyemprotan akan dilakukan disejumlah titik area seperti rumah ibadah yang digelar serentak di 27 kecamatan yang ada di kabupaten Bone.

Hal tersebut disampaikan Bupati Bone Dr.H.A.Fahsar M. Padjalangi, M.Si. saat memimpin apel bersama Penyemprotan Disinfektan Serentak PMI se-Sulawesi Selatan di Masjid Al- Markaz Al-Ma’arif Watampone, Sabtu, 6 Juni 2020.

Bupati Bone juga berharap dalam waktu dekat, wabah COVID-19 segera berakhir sehingga ekonomi bangkit kembali dengan kehidupan normal baru. Namun, beliau juga mengakui hingga saat ini WHO belum dapat memastikan kapan berakhirnya pandemi global ini.

” Kita menunggu kebijakan New Normal yang akan diumumkan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19. Sebagai masyarakat kita harus menyiapkan diri menyambut adanya kehidupan normal baru ”

” Berdampingan dan berdamai dengan COVID-19 jangan disalahartikan melainkan bagaimana menyiapkan diri dengan tetap bekerja produktif, akan tetapi aman dari COVID-19 ” kata Bupati Bone.

Lanjutnya, caranya dengan membiasakan diri hidup sehat dan hidup bersih dan paling utama mengikuti protokoler kesehatan dalam beraktivitas.

Selanjutnya Bupati Bone didampingi Wakil Bupati bersama forkopimda dan stake holder terkait, secara bersama-sama melakukan penyemprotan langsung di Lantai-2 Masjid Al-Markaz Al-Ma’arif.

Hadir dalam giat ini di antaranya Bupati Bone, Wabup Bone, Plt. Sekda Bone, AKBP Try Handoko Wijaya,S.I.K. (Kapolres Bone), Letkol Inf. Mustamin, S.E. ( Dandim 1407/Bone ), Kompol Nur Icshan, S.Sos. (Danyon C Pelopor Tenribetta), Hasnawati Ramli, S.Sos., M.Si. ( Camat Tanete Riattang Barat), Drs.H.Zainal Abidin ( Ketua BAZNAS Bone), serta beberapa tim dari PMI, TNI,Polri, Dinkes,Satpolpp, dan BNPB.

Tim melakukan penyemprotan cairan Disinfektan di beberapa Masjid, di antaranya:

– Masjid Raya Watampone
– Masjid Nur Amin ( Talumae)
– Masjid Nur Al Amin ( Bukaka)
– Masjid Jami Al Anshar (Kel.Pallette)
– Masjid Nurul Qadiriyah ( Panyula )
– Masjid Samanhudi ( Kel.Ta )
– Masjid Mesjid Ahmad Yani
– Masjid Al manar
– Masjid Babussalam
– masjid Baburahman
– Masjid Nurul Hidayah
– Masjid Nur Hidayah
– masjid Nurul hudah nipa
– Masjid Al Akbar
– Masjid Nurul taqwa
– Masjid Nurul Mustaqim
– Masjid Arrahmanirahim
– Masjid K.H .Dahlan
– Masjid Al ikhlas
– Masjid SamanHudi
– Masjid Muqarramah
– Masjid Nurul Jamal
– Masjid Al mudarabiin

Kegiatan tersebut berlangsung hingga sore hari dan akan dilanjutkan esok harinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *