Jangan Panik, Satu Warga Bone Kembali Terkonfirmasi COVID-19

2479

Satu lagi warga Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan dinyatakan terkonfirmasi COVID-19.

Identitas kasus ke-14 tersebut, yakni AS perempuan (umur 32 tahun), yang beralamat Jl. Ahmad Yani, Watampone, Kabupaten Bone.

Hal itu disampaikan Jubir Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Bone Bpk. drg. Yusuf, M.Kes. pada Rabu, 3 Juni 2020 Pukul 12.53 Wita.

“Hari ini ada tambahan kasus positif yang ke 14, dia sudah dirujuk mengikuti program wisata Covid ke hotel Harper Makassar,” jelasnya.

’14 hari terakhir tidak ada riwayat perjalanan yang bersangkutan,” tambahnya.

Yang bersangkutan discreening dengan rapid test di tempat kerja pada Tanggal 29 Mei 2020 dan hasilnya reaktif. Kemudian dilakukan swab tes tanggal 31 Mei 2020. Selanjutnya Tanggal 2 Juni 2020 berdasarkan hasil Swab dinyatakan Positif COVID-19.

“Di swab di RSUD Tenriawaru Watampone dan diperiksa di Soppeng. Karena saat ini pemeriksaan Swab pcr dibagi wilayah, yaitu
Bone, Wajo, Soppeng, Sidrap diperiksa di Kabupaten Soppeng”Jelas drg.Yusuf.

Sementara itu kerabat pasien yang memiliki riwayat kontak erat sebanyak 3 orang sudah menjalani isolasi di Rumah Singgah Bajoe.

Dengan bertambahnya kasus hari ini menunjukkan sampai dengan Rabu, 3 Juni 2020 pukul 15.53 Wita, Akumulasi Warga Bone POSITIF COVID-19 sebanyak 14 orang. Dengan rincian 4 Sehat, dan 10 orang masih menjalani perawatan di Makassar.

Diimbau kepada seluruh warga Bone agar tetap menjalankan protokol kesehatan dan jangan panik. Mari kita bersama memutus mata rantai penyebaran COVID-19. Semoga wabah ini segera berakhir sehingga kita semua dapat beraktivitas secara normal kembali.

BAGIKAN