Alhamdulillah, Satu Pasien COVID-19 dari Desa Lamuru Tellu Siattinge Dinyatakan Sembuh

933

Seorang pasien positif COVID-19 dinyatakan sembuh. Ia adalah jenis kelamin laki-laki (20 Thn) salah santri dari klaster ponpes Al-Fath Temboro, Kabupaten Magetan, Provinsi Jawa Timur.

Pasien yang dinyatakan sembuh tersebut beralamat Desa Lamuru Kecamatan Tellu Siattinge Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan.

Juru Bicara COVID-19 Kabupaten Bone drg.Yusuf Tolo, M.Kes. mengatakan, 1 orang yang menjalani isolasi di hotel Swiss Bell Makassar hari ini dinyatakan sembuh dari COVID-19.

“Saat ini yang bersangkutan sedang perjalanan dari Makassar menuju Bone dan selanjutnya ke Desa Lamuru” Jelasnya Rabu 13 Mei 2020.

“Ini kasus pertama COVID-19 yang dinyatakan sembuh di Kabupaten Bone” kata Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Bone, Rabu 13 Mei 2020.

Dokter Yusuf mengatakan santri tersebut saat ini dalam perjalanan dijemput tim penanganan COVID-19 untuk dibawa pulang ke kampung halamannya di Desa Lamuru. Dia dinyatakan sembuh setelah menjalani karantina di Makassar.

Untuk itu, kami mengimbau masyarakat bahwa COVID-19 ini bisa sembuh, dan adik kita ini bisa beraktivitas kembali secara normal.

Jubir Dokter Yusuf menambahkan, untuk meminimalkan penyebaran COVID-19, dibutuhkan komitmen masyarakat untuk senantiasa menaati segala imbauan pemerintah untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Jadi kunci penyelesaian COVID-19 ada pada masyarakat itu sendiri dengan menjaga jarak sosial dalam berkomunikasi,” terangnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, yang bersangkutan tiba di Makassar tgl 18 April 2020. Selanjutnya tgl 24 April berdasarkan hasil pemeriksaan swab dinyatakan positif COVID-19 sehingga diisolasi di hotel Swiss Bell Makassar.

Jadi pasien COVID-19 yang dinyatakan sembuh pada hari ini merupakan kasus pertama Warga Bone positif COVID-19 juga yang pertama pasien COVID-19 yang dinyatakan sembuh di Kabupaten Bone.

Dengan demikian sampai hari ini Rabu 13 Mei 2020 pukul 12.00 Wita kasus positif COVID-19 di Kabupaten tersisa 4 orang, yaitu 1 dirawat di RSUD Sinjai dan 3 orang dirawat di RSUD Tenriawaru.

BAGIKAN