Bupati Bone : Kami tidak mau ada masyarakat tidak makan karena pandemi

Bupati Bone Dr.H.A.Fahsar M.Padjalagi, M.Si. meninjau pelaksanaan penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Program Sembako dari Kementerian Sosial di Lima Kecamatan, Senin 11 Mei 2020.

Bantuan tersebut disalurkan langsung kepada masyarakat Bone dengan jumlah penerima 2.745 selama lima hari dimulai hari ini.

“Ada lima Kecamatan di Bone yang menyalurkan BPNT hari ini di antaranya Ulaweng, Amali, Dua Boccoe, Cenrana dan Ajangale” kata Kadis Sosial A.Promal Pawi.

Lanjutnya, penerima tersebut adalah masyarakat yang terdata dari Data Terpadu Kesejahtraan Sosial (DTKS) jelasnya.

Kadis Sosial menjelaskan, bahwa masyarakat dibagikan kartu yang berisi saldo Rp 200.000/bulan dengan penyaluran bantuan selama tiga bulan ke depan dan tidak bisa diuangkan jelasnya.

“Kartu tersebut nantinya bisa dicairkan lewan agen bansos mandiri yang telah ditunjuk berupa sembilan bahan pokok (sembako)”ungkap A.Promal Pawi.

Sementara itu, Bupati Bone menekankan kepada panitia pelaksana agar masyarakat yang berhak menerima agar didata dengan baik.

“Data penerima dengan baik, jika masih ada warga yang masuk kategori miskin dan tidak mendapatkan bantuan agar lapor ke Kabupaten” tegas Bupati Bone.

“Kami tidak mau ada masyarakat tidak makan karena pandemi” kata Bupati Bone

Dalam kesempatan tersebut, Bapak Bupati mengharapkan agar tiap desa membuat matriks (papan data) penerima bantuan agar bisa terakomodir dengan baik harapnya.

Turut hadir Dandim 1407 Bone Letkol Inf  Mustamin, Plt. Sekda Bone H.A.Muh Yamin, A.T., Kadis Kominfo A. Amran, dan Kasatpol PP Bone A. Akbar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *