Warga Desa Gattareng Yang Meninggal di Rumkit Faisal Makassar Dinyatakan Negatif Covid-19

579

Satu orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang meninggal dunia di Rumah Sakit Islam Faisal Makassar pada Jumat, 8 Mei 2020 dinyatakan NEGATIF COVID-19.

Pasien Dalam Pengawasan (PDP) tersebut beralamat Desa Gattareng, Kecamatan Salomekko, Kabupaten Bone. Berdasarkan hasil swab dinyatakan Negatif Covid-19.

dr.Yusuf Tolo, M.Kes. (Jubir Covid-19 Kab.Bone)

Hal ini disampaikan Juru Bicara Tim Percepatan dan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Bone, dr.Yusuf, M.Kes. Minggu, 10 Mei 2020.

Sebelumnya, pada 3 Mei 2020 pasien tersebut dirujuk dari Puskesmas Salomekko Kabupaten Bone ke RSUD Sinjai. Pasien tersebut, memiliki masalah pada lambung. Ia tidak memiliki gejala Covid-19 dan tidak memiliki riwayat perjalanan ke daerah terjangkit.

Jubir dr.Yusuf mengatakan, keluarga dan petugas di Puskesmas Salomekko yang saat ini menjalani isolasi mandiri dapat mengakhiri masa isolasinya.

“keluarga dan petugas Puskesmas Salomekko yang sebelumnya menjalani isolasi mandiri bisa beraktivitas normal kembali” tuturnya.

Sementara itu, terkait salah seorang anggota Sabhara Polres Bone yang meninggal di Rumkit Bhayangkara Makassar pada Sabtu 9 Mei 2020 merupakan warga Desa Massila, Kecamatan Patimpeng, Kabupaten Bone.

Almarhum dimakamkan dengan prosedur penanganan Covid-19 di pekuburan Macanda, Kelurahan Romang Polong, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa.

Juru Bicara Tim Percepatan dan Pencegahan (PPC-19) Bone, dr Yusuf menjelaskan, Almarhum sempat melakukan pemeriksaan di Puskesmas Patimpeng kemudian dirujuk ke Rumah Sakit Bhayangkara pada Jumat, 8 Mei 2020. Dirujuk dengan gejala demam dan kejang.

“Almarhum tidak memiliki riwayat perjalanan ke daerah pandemi Covid-19. Dan saat ini sedang menunggu hasil swab almarhum. Sampel swab sudah diambil di RS Bhayangkara, kita tunggu hasilnya” jelas Jubir Covid-19 Kab.Bone dr.Yusuf, M.Kes.

Untuk diketahui, berdasarkan update data terakhir Penanganan Covid-19 Kabupaten Bone menunjukkan, bahwa sampai dengan Sabtu, 9 Mei 2020 pukul 21.00 Wita, Warga Bone yang dinyatakan positif Covid-19 masih tetap sebanyak 5 orang.

Kelima pasien tersebut diisolasi dan dirawat di lokasi yang berbeda, yaitu 3 orang dirawat di RSUD Tenriawaru, 1 orang dirawat di RSUD Sinjai dan 1 orang menjalani isolasi di Swiss Bell Hotel Makassar.

Jangan panik, Jaga jarak, di rumah saja, bila keluar pakai masker, rajin cuci tangan pakai sabun, tidak bepergian keluar daerah, dan senantiasa berpikir positif dan berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Insya Allah mudah-mudahan pandemi covid-19 segera berakhir.

(Gugus Tugas Covid-19 Kab.Bone)

BAGIKAN