Hasil Swab Keluar, 5 Warga Tellu Siattinge Dinyatakan Negatif Covid-19

1361

Sebanyak 5 orang anggota keluarga pasien covid-19 yang saat ini menjalani karantina di Rumah Singgah Poltek Bajoe dinyatakan Negatif Covid-19.

Kelima orang tersebut berasal dari Kecamatan Tellu Siattinge, yaitu 4 orang dari Desa Waji dan 1 orang dari Desa Lamuru.

Hal tersebut disampaikan Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bone Dokter Yusuf, Jumat 8 Mei 2020 sekira pukul 08.55 Wita.

Alhamdulillah 10 orang dari keluarga pasien covid-19 dari Kecamatan Tellu Siattinge yang menjalani karantina di Rumah Singgah Bajoe telah dinyatakan tidak terinfeksi Covid-19.

“Kemarin 5 orang sudah dipulangkan ke rumah masing-masing dan hari ini juga sebanyak 5 orang” jelas dr.Yusuf.

Pemulangan kelima orang tersebut dihadiri langsung Bupati Bone Dr.H.A.Fahsar M.Padjalangi, M.Si. di Rumah Singgah Percepatan Penanganan Covit-19 Dusun Rompe, Kelurahan Bajoe, Kecamatan Tanete Riattang Timur, Jumat 8 Mei 2020 sekira pukul 10.09 Wita.

Bupati Bone mengatakan saudara-saudara kita sudah menjalani karantina selama delapan hari dan menjalani tes swab. Alhamdulillah hasilnya negatif covid-19 dan akan diantar ke rumahnya masing-masing.

Pada kesempatan itu, Bupati Bone didampingi Kadis Kesehatan menyerahkan bingkisan berupa Sembako dan Masker kepada 5 orang saudara-saudara kita yang akan dipulangkan.

Selanjutnya pukul 10.23 Wita Bupati Bone melepas pemulangan 5 orang tersebut dari Rumah Singgah dengan kendaraan yang sudah disiapkan menuju rumah masing-masing.

Dengan wajah cerah penuh optimis mereka menyampaikan terima kasih atas pelayanan yang diberikan selama menjalani karantina di Rumah Singgah.

Hadir mendampingi Bapak Bupati di antaranya Kadis Kesehatan Kab.Bone Ibu dr.Hj.A.Khasma Padjalangi, M.Kes., Jubir Covid-19 Bone drg.Yusuf, M.Kes., dan Kasatpol PP Bone A.Akbar, S.Pd., M.Pd.

BAGIKAN