Bupati Bone Lantik Plt. Sekretaris Daerah Kabupaten Bone

1002

Jabatan Sekretaris Daerah Kabupaten Bone yang selama ini dijabat H.A.Surya Darma, S.E.,M.Si. telah berakhir dan beralih ke fungsional sebagai Arsiparis Ahli Utama pada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bone.

Untuk mengisi kekosongan itu, pada hari ini, Kamis, 23 April 2020 Bupati Bone melantik Drs.H.A.Muhammad Yamin, AT.,M.Si. selaku pelaksana tugas (plt) Sekretaris Daerah Kabupaten Bone. Beliau juga selaku Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten Bone (Asisten 1).

Oleh karena itu H.A.Muhammad Yamin akan melaksanakan tugas Sekretaris Daerah Kabupaten Bone selama belum adanya pejabat definitif. Seperti diketahui, seleksi terbuka JPT Pratama Sekretaris Daerah di lingkup Pemerintah Kabupaten Bone masih dalam proses.

Di sisi lain posisi sekda sangat penting dalam roda pemerintahan daerah. Seorang sekda bertanggung jawab untuk memimpin sekretariat daerah, juga membantu bupati menyusun kebijakan dan membina hubungan kerja yang baik dengan berbagai pihak.

“Bupati Bone berharap Plt Sekda Bone bisa melaksanakan tugas sambil menunggu hasil seleksi terbuka” harapnya, Kamis 23 April 2020.

Bupati Dr.H.A.Fahsar M.Padjalangi, M.Si. didampingi Wakil Bupati mengucapkan selamat kepada Bpk.H. A.Surya Darma yang diamanatkan negara menjadi pejabat fungsional Arsiparis Ahli Utama, Bapak masih bagian dari Pemerintah Daerah.

Pada kesempatan itu bupati juga menyinggung kinerja sekda sebelumnya menurutnya selama menjabat sebagai sekda Bpk. H.A.Surya Darma (Puang Cicu) menunjukkan prestasi kerja luar biasa.

Puang Cicu dinilai kritis dan akomodatif dalam menghadirkan living government dan juga berani mengambil risiko serta menjalakan tugas dengan terukur dan akuntabel.

Lanjutnya, sulit melepas sosok seperti beliau (Puang Cicu) yang telah banyak berbuat untuk Bone, malah diakhir jabatannya semangat dan pengabdiannya tidak pernah surut termasuk saran dan pendapat yang diberikan selama ini.

Bahkan, lanjut Bupati Bone tidak ada salahnya pada kesempatan ini jika saya memberi predikat bahwa A.Surya Darma termasuk tokoh pembangun di Kabupaten Bone.

BAGIKAN