Gubernur Sulsel Pantau Penanganan dan Pencegahan Covid-19 di Kabupaten Bone

950

Gubernur Sulsel Prof. H.M. Nurdin Abdullah kunjungan kerja di Bumi Arung Palakka Kabupaten Bone, Rabu 22 April 2020

Gubernur bersama rombongan tiba di Rujab Bupati Bone, Jl. Petta Ponggawae, Watampone sekira pukul 19.00 Wita yang disambut Bone Dr.H. A. Fahsar M.Padjalangi, M.Si. bersama Wakil Bupati Drs. H. Ambo Dalle, M.M.

Hadir pula menyambut gubernur para pimpinan forkopimda dan dan sejumlah pejabat OPD Lingkup Pemda Bone.

Kedatangan Gubernur Sulsel itu untuk memantau langsung pelaksanaan percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Bone. Sebelum tiba di rujab Gubernur sempat singgah di posko perbatasan Bone-Wajo.

“Selamat datang bapak Gubernur Susel di Kabupaten Bone,” kata Bupati Bone sesaat Gubernur Sulsel turun dari bus yang ditumpangi.

Sebelum masuk Rujab Bupati Bone, Gubernur Sulsel dan rombongan harus mengikuti protokol Covid-19 mereka diperiksa satu persatu sesuai protokol penanganan dan pencegahan Covid-19.

Selanjutnya Gubernur bersama rombongan dijamu makan malam di rujab Bupati Bone.

Selanjutnya Bupati Bone selaku Ketua Umum Percepatan Penanganan Covid-19 memaparkan presentase terkait penanganan dan pencegahan Covid-19 di kabupaten Bone.

Pemaparan itu berisi mulai regulasi dan tindaklanjutnya serta kebijakan-kebijakan yang dikeluarkan pemda Bone dari awal serta pasca merebaknya pandemi corona virus disease-19.

Tidak hanya memantau, Gubernur Sulsel juga membawa bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) lengkap yang diserahkan kepada Bupati Bone.

Yakni APD lengkap 5 unit, APD 20 unit, thermometer 5 unit, masker 5 box, sarung tangan 1 dos, hand sanitizer 30 botol, face shield 10 unit dan alcohol swab 1 dos.

“Kami bawa juga APD lengkap sesuai standar WHO untuk petugas medis Bone,” Ujar Gubernur.

Gubernur Sulsel juga mengapresiasi Pemda Bone dengan kabupaten yang luas wilayah dan padat penduduk. Namun masih zero covid-19 atau masih status zona hijau.

“Kita perlu apresiasi kerja keras pemerintah dan Satgas di Bone. Bagaimana mereka melindungi warganya dari covid-19,” tambahnya.

Sementara itu Bapak Bupati Bone mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sulsel yang membantu para petugas medis Bone dengan APD lengkap.

“Alhamdulillah terima kasih atas perhatian pemerintah provinsi kepada Bone dengan adanya bantuan APD lengkap standar WHO ini,” kata bupati.

Malam ini Gubernur Sulsel didampingi Bupati Bone dijadwalkan melakukan video conference (Vicon) dengan seluruh camat se-Kabupaten Bone.

Hadir pula Forkopimda Bone serta sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Bone lainnya. (An-Prof).

BAGIKAN