Orari Lokal Bone Peduli, Salurkan Bantuan ke Posko Perbatasan

769

Dalam menghadapi pandemi covid-19 Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) Lokal Bone ternyata turut prihatin terkait situasi dan kondisi daerah di lapangan.

Untuk mengawal Bumi Arung Palakka dari serangan laskar Covid-19 kini rakyat Bone tidak tinggal diam. Berbagai strategi dilakukan di antaranya mendirikan posko-posko di setiap perbatasan.

Di setiap posko penjagaan itu ditempatkan sejumlah personel untuk berjaga-jaga dalam 1×24 jam, mereka berjibaku di garis depan untuk melindungi tanah airnya dari serangan virus corona.

“Saudara-saudara kita yang bertugas sepanjang siang malam itu adalah manusia biasa yang tentunya memerlukan bantuan dan asupan tenaga”

Mereka meninggalkan anak isteri dan keluarga demi tanggung jawab yang diembannya. Dalam benaknya hanya satu ” mempertahankan negeri leluhurnya dan menjaga keselamatan RAKYAT BONE “.

ORARI adalah wadah bagi masyarakat yang memiliki hobby komunikasi radio dan teknik elektronika yang bersifat mandiri, sosial, non-komersial dan non-politik.

“Oleh karena itu, hari ini Senin, 20 April 2020 kami dari ORLOK BONE PEDULI menyerahkan bantuan berupa sembako untuk disalurkan ke seluruh pos-pos perbatasan” ungkap ketua Orlok Bone Bpk. H.A.Fahsar M.Padjalangi yang didampingi sekretaris Orlok Bone Bpk. A.Ikhwan Burhanuddin.

Ketua Orari Lokal Bone, Bpk. H. A.Fahsar Mahdin Padjalangi mengatakan, penanganan dan pencegahan Covid-19 menjadi tanggung jawab kita bersama.

“Pemberian paket sembako yang disalurkan Orari Lokal Bone adalah wujud kebersamaan dan kepedulian terhadap sesama khususnya yang berada di garis terdepan” tuturnya.

“Semoga paket sembako ini bisa menjadi penyemangat menghadapi pandemi ini,” ungkap Bpk. H.A. Fahsar M.Padjalangi yang juga selaku Ketum Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bone.

Sementara itu, Wakil Ketua Orari Lokal Bone, Bpk. A. Ikhwan Burhanuddin menuturkan, paket sembako ini akan disalurkan ke petugas Posko perbatasan, yakni Solo, Ajangale, Tanabatue, Kajuara, dan Lamuru.

Beliau menuturkan kami sadar dan memahami, saudara-saudara kita para petugas posko perbatasan bekerja siang malam. Kita harapkan bantuan paket sembako tersebut bisa makin menambah semangat personel yang bekerja.

Andi Ikhwan Burhanuddin Sekretaris Orlok Bone yang juga Kepala Disperkimtan Kab.Bone menambahkan, bahwa “Paket sembako Orari Lokal Bone Peduli” disiapkan juga untuk disalurkan ke warga kurang mampu. Apalagi sudah dekat bulan Suci Ramadan,” ungkapnya.

Untuk diketahui berdasarkan data sampai pada Minggu, 19 April 2020 pukul 20.30 Wita, Alhamdulillah belum ada warga Bone yang Terpapar Virus Corona (Covid-19). Oleh karena itu Bone masih berada pada Zona Hijau.

BAGIKAN