Satpol PP Bone bersama Brimob Patroli di Rumah Singgah ODP Bajoe

Pemerintah Kabupaten Bone melalui Satpol PP Kabupaten Bone dan Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel melaksanakan patroli di Rumah Singgah Isolasi Orang Dalam Pemantauan(ODP) di Dusun Rompe Kelurahan Bajoe Kecamatan Tanete Riattang Timur, Selasa 7 April 2020.

Rumah Singgah Isolasi Orang Dalam Pemantauan(ODP) Bajoe itu merupakan gedung milik Kampus Politeknik Teknologi Negeri Bone (Poltek Bone).

Kasat Pol PP Bone Andi Akbar, S. Pd., MPd. menuturkan Satpol PP Bone sebagai bagian dari garda terdepan mengawal kebijakan pemkab Bone yang sudah memilih gedung Poltek sebagai rumah singgah.

“Jadi kami minta warga tetap harus tenang lantaran kebijakan ini diambil tentunya sudah memperhatikan protokol keselamatan pencegahan Covid 19 serta pertimbangan lainnya,” kata Andi Akbar.

Hal senada disampaikan Komandan Batalyon(Danyon) C Pelopor Kompol Nur Ichsan, S Sos.

Ia meminta agar masyarakat tidak perlu khawatir dengan kebijakan Pemda Bone yang menjadikan gedung Poltek Bone sebagai rumah singgah ODP.

“Saya harap warga tidak khaawatir, ikuti instruksi Pemerintah dan jangan lakukan penolakan atau pemboikotan, karena semuanya telah sesuai dengan protokol keselamatan pencegahan penularan Covid 19,” kata Kompol Ichsan.

Sebelumnya gedung itu sempat mendapatkan penolakan oleh warga setempat dengan cara memblokir akses masuk ke gedung ini dengan spanduk dan bambu.

Kendati demikian, Kompol Nur Ichsan menuturkan setelah Tim Patroli gabungan dari Brimob Batalyon C Pelopor bersama Sat Pol PP Bone membuka blokade, masyarakat dapat memahami kebijakan pemerintah.

Selain membuka kembali akses jalan yang diblokde oleh warga, Satu Regu Patroli Brimob yang dipimpin oleh Bripka Khusaeri bersama Sat Pol PP Bone juga melakukan pembersihan di sekitar lokasi.

Terpisah jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid – 19 dr Yusuf menjelaskan Gedung Poltek Bone dijadikan hanya untuk rumah singgah ODP.

“Jadi bukan untuk ruang isolasi pasien positif Covid 19 nantinya,” jelasnya.

Diketahui, hingga saat ini kabupaten Bone masih belum memiliki pasien positif Covid 19.(AN).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *