Bupati : Alhamdulillah Bone Masih Zero Covid-19

1218

Bupati Bone Bpk. Dr. H.A. Fahsar M. Padjalangi,M.Si. kembali menegaskan Kabupaten Bone masih daerah status hijau yaitu Zero Covid-19. Meskipun demikian kita tetap harus waspada dan jangan kita sampai terlena.

Hal itu diungkapkan Bapak Bupati saat konferensi pers di kantor Bupati Bone, Jl. Ahmad Yani, Watampone, Selasa 7 April 2020.

“Alhamdulillah hingga hari ini, Kabupaten Bone masih Zero Covid-19, kita patut bersyukur, dan mari kita berdoa semua agar Bone tetap Zero Covid-19,” kata Bupati Bone di ruang rapat pimpinan di depan puluhan awak media.

Kendati demikian, Selaku Ketua Satgas Covid-19 Bone menyebut pihaknya terus mengantisipasi wabah Covid-19 dengan melakukan pemeriksaan ribuan orang yang masuk ke Bone.

“Kami di Bone konsisten terus antisipasi virus Covid-19, tercatat ada 9991 orang yang sudah kita periksa. termasuk di perbatasan masuk ke Bone sudah kita periksa semua,” Ungkap Bupati Bone.

Bapak Bupati menyebutkan Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid – 19 telah memeriksa ribuan orang masuk ke Bone. Ada sekitar 3942 orang dalam kategori risiko (ODR).

“Orang yang masuk dalam kategori risiko adalah Orang masuk di Bone dari daerah endemik. Seperti dari Kalimatan, Jakarta, dan daerah lainnya,” tambahnya.

Tak hanya sampai di situ, Bapak Bupati menuturkan orang masuk ke Bone dipantau terus hingga di kampung halaman.

Bupati Bone tak lupa menyampaikan terima kasih setinggi-tingginya kepada para dokter dan paramedis, seluruh komponen masyarakat Bone, para ormas, Awak media dan LSM, para relawan, para kades, forkopimda, forkopimcam, Satgas Covid-19 Bone, serta seluruh masyarakat Bone atas dukungan dan kerja samanya dalam upaya kita berjuang melawan penyebaran virus corona.

“Meskipun tahun ini kita meniadakan Hari Jadi Bone Kampung Halaman namun semangatnya tetap tertanam di sanubari Rakyat Bone. Dengan semangat Hari Jadi Bone ke-690 mari kita lawan virus corona” pungkas Bupati Bone.

Hadir dalam konferensi pers itu di antaranya Wakil Bupati Bone Drs. H. Ambo Dalle, M.M., Sekda Bone H.A Surya Darma, S.E., M.M., Kadis Kominfo dan Persandian Bone Drs.Andi Amran, M.Si., Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan H.Barham, S.T., M.M. (prof)

BAGIKAN