Bone: Aksi Penyemprotan Disinfektan Libatkan Sejumlah Mobil Kebakaran

664

Aksi penyemprotan besar-besaran dilaksanakan serentak di Kabupaten Bone, hari ini Selasa, 31 Maret 2020. Sejumlah Mobil Pemadam Kebakaran turut dikerahkan dalam aksi ini.

Seluruh tim gabungan percepatan penanggulangan Covid-19 dari TNI, Polri, Satpol, dan Damkar Bone, terjun pada aksi ini.

Penyemprotan disinfektan ini, menyasar ke seluruh wilayah kota, kecamatan, desa, dan kelurahan se-Kabupaten Bone.

Ini merupakan bagian strategi Satgas Covid-19 Kabupaten Bone serta tindak lanjut instruksi Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis yang memerintahkan kepada seluruh kasatker/kasatwil dan jajaran Polri untuk melaksanakan penyemprotan disinfektan secara serentak dan masif hari ini Selasa 31 Maret 2020 pukul 10.00 WITA.

Bupati Bone Selaku Ketua Satgas PPC19 Tinjau Bilik Disinfektan

Kemarin Senin 30 Maret 2020 Bupati Bone Dr.H.A.Fahsar M. Padjalangi,M.Si. meninjau langsung Bilik Disinfektan sebelum disalurkan ke perbatasan Kabupaten Bone, di Posko Induk Sao Masiga Jl.Ahmad Yani Watampone.

Bilik disinfektan ini bertujuan mencegah pendatang yang masuk ke Bone tanpa pemeriksaan yang ketat untuk mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Siapapun yang akan masuk ke wilayah Bone harus diperiksa dan disterilkan di Bilik Disinfektan oleh petugas khusus yang stand by di tempat.

Disinfektan ini bukan untuk manusia melainkan pakaian dan barang-barang yang dipakai para pendatang yang hendak masuki wilayah Bone.

“Jadi disinfektan ini bukan ditujukan pada manusia akan tetapi semua benda mati yang melekat pada tubuh manusia seperti pakaian, tas dan lainnya'” jelas Amir dari APKAN DPD Bone ketika menjelaskan kepada Bapak Bupati Bone yang didampingi Sekretaris PPC-19 Kab.Bone Dray Vibrianto.

Saat ini seluruh Bilik Disinfektan sudah terpasang di perbatasan Bone-Soppeng, Bone-Wajo, Bone-Sinjai, dan Bone-Maros.

BAGIKAN