Bupati Bone Kembali Pimpin Rakor Forkopimda Penanganan Covid-19

2935

Bupati Bone Dr.H.A.Fahsar M. Padjalangi,M.Si. kembali memimpin rapat koordinasi dihadiri semua unsur forkopimda Kab. Bone. Rapat berlangsung di ruang rapim Kantor Bupati Bone, Senin 30 Maret 2020.

Rapat dihadiri Kasrem 141 Toddoppuli Letkol Inf. Bobbie Triyantho, Dandim 1407 Bone Letkol Inf Mustamin, Kapolres Bone AKBP I Made Ary Pradana.

Serta Kepala Pelaksana BPBD Bone Dray Vibrianto, Asisten 1 Setda Bone A. Muh Yamin, Kepala Badan Kesbangpol Bone H.A.Sumardi, Kasatpol PP Bone A.Akbar, Sekretaris Dinas Pendidikan Kab.Bone Nursalam.

Dalam rapat tersebut, Bupati Bone menegaskan, bahwa fokus utama ke depan pencegahan virus corona atau covid-19 dengan memantau orang yang masuk ke Bone.

“Kita fokus ke depan terutama orang yang masuk ke Bone, misalnya dari Makassar, dari Kendari mau ke Bone, dari Wajo atau Soppeng, kalau sebaliknya yang keluar tidak usah terlalu difokuskan,” kata Bupati Bone.

“Paling tidak di daerah perbatasan atau pintu masuk harus ada gerakan yang kita lakukan sebagai antisipasi pencegahan Covid-19,” tegasnya.

Pemkab Bone melalui BPBD Bone sudah menyiapkan bilik disinfektan dengan sistem uap yang bakal ditempatkan di areal perbatasan.

Bupati Bone menambahkan pencegahan Covid-19 juga dilakukan di setiap desa dengan dibentuknya gugus tugas setiap desa.

“Selain itu, kita perkuat gugus tugas di masing- masing desa dan melaporkan perkembangan setiap saat terhadap kondisi desanya ke gugus tugas kecamatan,” kata Bupati Bone.

“Kemudian gugus tugas kecamatan ini melaporkan ke kita (tingkat kabupaten) sama dengan yang sudah kita laksanakan sekarang, setiap jam 20.00 malam di update di website pemda Bone yang juga dipublikasikan media lokal Bone” pungkas Bupati Bone.

Untuk diketahui berdasarkan Surat Edaran Menteri Dalam Negeri Nomor 440/2622/SJ Tanggal 29 Maret 2020 Tentang Pembentukan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) penanganan dan pengendalian Covid-19 kabupaten Bone dipimpin langsung oleh Bupati Bone dengan Dandim serta Kapolres selaku Wakil Gugus Tugas. (prof).

BAGIKAN