Cegah Virus Corona Pelabuhan Bajoe akan Ditutup Sementara

1115

Untuk melindungi rakyat Bone dari serangan Covid-19 Bupati Bone Bpk. Dr.H.A.Fahsar M.Padjalangi, M.Si. melalui Gubernur Sulsel Bpk. Prof. Nurdin Abdullah meminta jalur transportasi laut antara Kolaka-Bajoe atau pelabuhan Bajoe segera ditutup sementara.

Menurut Bupati Bone, Pelabuhan Bajoe merupakan pelabuhan lintas antar provinsi dan merupakan kewenangan pusat. Hal tersebut disampaikan Bupati Bone dalam rakor jarak jauh bersama Gubernur dan Forkopimda serta Bupati/Walikota se-Sulawesi Selatan, Kamis, 26 Maret 2020.

Tak ingin ambil resiko dengan ancaman wabah virus Corona, pemerintah Kabupaten Bone bekerjasama dengan pihak ASDP segera menutup sementara pelabuhan penyeberangan Bajoe. Usulan Bupati Bone tersebut ditanggapi cepat Gubernur Sulsel.

Sementara itu, Ketua Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Bone Bpk. Dray Vibrianto melaporkan, bahwa setelah berkoordinasi dengan stakeholder terkait, baru saja kontak dengan Kadis Perhubungan, Insya Allah mulai Sabtu 28 Maret 2020 Pelabuhan Bajoe kita tutup sementara sampai batas waktu yang tidak ditentukan.

“Langkah-langkah ini kita lakukan sebagai upaya untuk melindungi warga Bone dari penyebaran wabah virus Corona” kata Dray Vibrianto dalam laporannya.

BAGIKAN