Lawan Corona Begini Strategi Dinkes Bone

1039

Dinas Kesehatan Kabupaten Bone yang dikomandoi Ibu dr. Hj. A. Khasma Padjalangi, M.Kes. melakukan segala daya upaya untuk mencegah masuknya virus corona di wilayah kabupaten Bone.

Mereka bersama tim secara masif menggerakkan seluruh komponen dan tenaga kesehatan yang ada untuk melakukan pencerahan dan sosialisasi sampai masyarakat pedesaan.

Menurut Dokter Eko Nugraha Kabid Kesehatan Masyarakat mengatakan seluruh kemampuan yang kami miliki terfokus dalam perang melawan corona.

“Untuk melindungi rakyat dari serangan virus, kami sebagai leading sektor mengerahkan tenaga dan pikiran dengan mengambil langkah-langkah strategis” ujarnya.

Beberapa langkah yang kami lakukan di antaranya, Advokasi yakni menggerakkan semua sumber daya kerja sama lintas program dan lintas sektor yang ada.

Kemudian Bina Suasana yaitu memastikan masyarakat agar patuh terhadap upaya cegah penularan Covid-19 misalnya Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS).

“Selain itu strategi yang kami lakukan adalah Kemitraan, di mana gerakan ini harus melibatkan tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda” jelas dokter Eko, Selasa 24 Maret 2020.

Kemudian yang terakhir kata Dokter Eko adalah Koordinasi antar lini di mana seluruh puskesmas saling berkordinasi antar satu dan yang lainnya termasuk temuan-temuan yang ada di lapangan.

BAGIKAN