Bone lawan corona, sejumlah layanan publik disemprot disinfektan

1346

Satuan Tugas Percepatan Pencegahan Penularan Virus Corona (Covid-19) Kabupaten Bone melakukan penyemprotan cairan disinfektan dibeberapa tempat dan fasilitas umum, Senin 23 Maret 2020.

Penyemprotan dilakukan guna mencegah berkembangnya virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten Bone. Adapun fasilitas publik yang disemprot antara lain kantor Bupati, DPRD, Pasar Sentral Palakka, BTC, Masjid, dan fasilitas publik lainnya.

Kepala Badan Pelaksana BPBD Kabupaten Bone yang juga selaku DanSatgas Penanggulangan dan Percepatan Pencegahan Penularan Virus Corona (Covid-19) Dray Vibrianto, S.I.P.,M.Si. mengatakan penyemprotan disinfektan dilakukan sebagai upaya pemda Bone melindungi warganya dari serangan virus corona.

Kegiatan ini dilaksanan dengan kerja sama seluruh pihak utamanya Dinas Kesehatan Kabupaten Bone. ” Bahkan untuk penyemprotan disinfektan di puskesmas sudah dilakukan sejak minggu lalu” kata dr. Eko Nugroho Kabid Kesehatan Masyarakat pada Kantor Dinkes Kab.Bone.

“Sebelumnya kita para petugas berkumpul dipusat posko terpadu kabupaten Bone SAO MASIGA Jl. Ahmad Yani Watampone” tuturnya

Hingga saat ini para petugas masih berjibaku di lapangan bersatupadu melakukan penyemprotan disejumlah tempat. Kita semua berharap seluruh warga menaati anjuran dan imbauan pemerintah demi kesehatan dan keselamatan kita semua.

Alhamdulillah, hingga saat ini belum ada warga Bone yang positif corona, ini berkat perlindungan Allah SWT dan kesigapan Satgas Percepatan Pencegahan Penularan Virus Corona (Covid-19) Kabupaten Bone.

BAGIKAN