Laporan Perkembangan Terkini Satgas Penanganan Virus Corona Kabupaten Bone

2947

Jumat 20 Maret 2020 Pukul 11.26 Wita. Juru Bicara Tim Teknis Percepatan Pencegahan Penularan Virus Corona (Covid-19) Kabupaten Bone dr. Yusuf melaporkan, bahwa :

1. Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang dirawat di Rumah Sakit Tenriawaru Watampone telah dizinkan oleh tim dokter pulang dan sekarang sudah tiba dirumahnya. Tidak ada lagi demam dan keluhan batuk.

2. Sebelum pulang telah dilakukan pengambilaan spesimen swab oleh laboran dari TGC Dinkes Kabupaten Bone untuk selanjutnya dikirim ke provinsi.

3. Selanjutnya pasien tersebut mengisolasi diri di rumah dengan mendapat pengawasan dari Puskemas Kading selama 14 hari terhitung saat masuk rumah sakit.

4. Sebelumnya, telah dilakukan edukasi kepada keluarga untuk mengurangi kontak dengan yang bersangkutan.

5. Ada 1 (satu) pasien Orang Dalam Pemantauan (ODP) yang sementara dirawat di Rumah Sakit M. Yasin Watampine, dalam kondisi stabil dan menunggu hasil pemeriksaan radiologi.

6. Ada 1 (satu) orang dengan gejala Mirip Corona yang sempat dirawat di Rumah Sakit Hapsa Watampone dan kemarin pukul 2.30 Wita dirujuk ke Rumah Sakit Sinjai. Untuk kasus ini walaupun tidak sepenuhnya memenuhi kriteria Penegakan Diagnosis Covid karena tidak pernah pergi ke daerah terjangkit atau kontak dengan orang konfirmasi covid akan tetapi demi keselamatan pasien maka tetap dirujuk.

BAGIKAN