Breaking News: Pasien dari Bone yang dirujuk ke RSUD Sinjai Negatif Covid-19

1339

Juru Bicara Penanganan Penyebaran Covid-19 atau Corona Virus, dr. A.Suryanto Asapa menyatakan pasien rujukan dari Kabupaten Bone ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sinjai negatif dari penyakit virus mematikan tersebut.

Demikian diungkapkan Suryanto Asapa saat melakukan Konferensi pers dengan sejumlah awak media disalah satu Cafe di Jalan Persatuan Raya, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, Jumat 20 Maret 2020.

Dokter A.Suryanto Asapa menjelaskan bahwa, pasien yang dirujuk pada Kamis 19 Maret 2020 kemarin, memang memiliki gejala flu, batuk dan suhu panasnya tinggi.

Kendati, setelah dilakukan pemeriksaan oleh dokter terlatih hasilnya negatif, pasien tersebut hanya di diagnosa Bronkitis.

“Hasil tadi pagi setelah dilakukan pemeriksaan ulang oleh dokter dinyatakan negatif dan telah dikeluarkan dari ruangan isolasi,” ungkapnya.

Hadir dalam Konferensi Pers ini Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Sinjai, Irwan Suaib, Kepala BPBD Budiaman yang juga Ketua Gugus Tugas Covid-19, dan Kepala Dinas Perhubungan Sinjai, Andi Irwansyah, serta puluhan Insan Pers.

Seperti diumumkan sebelumnya, seorang pasien dengan gejala Mirip Corona yang sempat dirawat di Rumah Sakit Hapsa Watampone dan dirujuk ke Rumah Sakit Sinjai. Walaupun diketahui tidak memenuhi kriteria Penegakan Diagnosis Covid karena tidak pernah pergi ke daerah terjangkit akan tetapi demi keselamatan pasien maka tetap dirujuk.

Sumber : Website Resmi Pemerintah Kabupaten Sinjai.

BAGIKAN