Konferensi Pers Terkait Penanganan Virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Bone

1109

Pemerintah Daerah Kabupaten Bone menggelar Konferensi Pers Terkait Penanganan Virus Corona atau Covid-19 di Kantor Bupati Bone, Rabu 18 Maret 2020.

Konferensi Pers tersebut dilaksanakan setelah Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bone menggelar Rapat Koordinasi terkait mengantisipasi konflik sosial dan ekonomi yang bisa saja terjadi di tengah masyarakat akibat Covid-19.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bone Dray Vibrianto, S.I.P.,M.Si. yang ditunjuk selaku ketua Gugus Tugas Penanganan Covid 19 didampingi Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Bone dr. Yusuf bersama Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan H.Barham Bachtiar, S.T.,M.M. menjelaskan kepada puluhan insan Pers hasil dari Rakor tersebut.

Di antaranya, Pembentukan Satgas Penanganan dan pencegahan Covid 19, Pembuatan Posko terpadu yang dipusatkan di Sao Masiga Jl. Ahmad Yani hingga penunjukan Juru Bicara untuk memberikan informasi terkait Covid 19 yakni dr.Yusuf dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bone.

Dalam Konferensi Pers tersebut juga dibahas beberapa penundaan rangkaian kegiatan HJB Ke-690 hingga 31 Maret mendatang.

“Untuk HJB semua rangkaiannya terjadwal sampai 31 Maret ditinjau ulang pelaksanaannya. Sedangkan rangkaian setelah 31 Maret akan dilihat sesuai perkembangan situasi” Ungkap Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan.

Masyarakat juga diimbau untuk tidak panik dalam menghadapi situasi ini, Rekan Pers juga diminta kerja samanya dalam mengedukasi masyarakat terkait Covid 19.

Pemerintah Daerah Kabupaten Bone juga menyediakan Call Centre 0481-112 terkait penanganan Virus Corona atau Covid 19.

BAGIKAN