Artech Expo Mahasiswa Informatika Bone

975

Mahasiswa Informatika Bone Ade’ Pitue (MIB-ADE’ PITUE) STMIK Dipanegara Makassar menggelar Artech Expo di Gedung Pemuda Watampone. Kegiatan berlangsung selama 4 hari dari tanggal 26-29 Februari 2020.

Kegiatan dibuka Bupati Bone yang diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Keuangan H.Andi Alimuddin, S.Sos. pada Kamis 26 Februari 2020 yang dihadiri Kapolres Bone (diwakili), Kadis Komunikasi Informatika dan Persandian yang diwakili Kabid Informasi Publik A.Makkasaurang, S.Sos.,M.Si.

Ketua Umum MIB-ADE’ PITUE STMIK Dipanegara Makassar Gibran Giffar Ananda dalam laporannya mengatakan, dedikasi yang kita bangun adalah REWE’ RIWANUAKKU,

“kami sadar masyarakat di era milenial ini masih banyak yang kurang paham tentang pentingnya teknologi maka dari itu kami mempunyai harapan besar untuk tanah kelahiran kami Bone” tuturnya.

Lanjutnya mengatakan bagaimana kami mampu memberikan edukasi khususnya masyarakat Bone di wilayah pemahaman IT sesuai disiplin ilmu organisasi kami dan semoga pemerintah daerah selalu
memberikan Ruang dan Sinergitas kegiatan kepemudaan seperti yang kami lakukan saat ini.

Ada pun tema kegiatan yaitu “Membangun dan Menumbuhkan Ekosistem Digital Yang Kondusif” dengan item kegiatan di antaranya TalkShow Class IT, Live Musik, Pameran Karya, Turnament PUBG, Live Mural, dan Lomba foto graphy dan vidbloging yang diikuti dari kalangan siswa-siswi SMA, SMK, dan Masyarakat.

Sementara Staf Ahli Bupati dalam sambutannya menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan ini, karena menurutnya kemajuan teknologi tidak bisa kita hindari dalam kehidupan ini.

” progres teknologi akan berjalan seiring kebutuhan untuk memberikan manfaat positif bagi kehidupan manusia” ucapnya.

“Dalam menyikapi hal itu, pemerintah kabupaten Bone saat ini memanfaatkan teknologi internet dalam bentuk e-Government untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat” kata Staf Ahli Bupati Bpk. H.Andi Alimuddin.

“Oleh karena itu, kegiatan positif seperti ini sangat didukung pemerintah daerah, silakan adik-adik berinovasi pasti kami dukung tapi jangan lupa menyinergikan teknologi dan kearifan lokal kita” pungkasnya.

BAGIKAN