Wakil Bupati Pantau Pelaksanaan Tes CPNS

481

Wakil Bupati Bone Drs.H.Ambo Dalle, M.M. memantau Pelaksanaan Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil(CPNS) di Gedung PKK Watampone, Senin 24 Februari 2020.

Wabup mengecek jalannya seleksi mulai dari masuknya peserta dalam lokasi pemeriksaan, tempat penitipan barang, lokasi registrasi hingga pintu masuk ruang seleksi.

Wakil Bupati Bone didampingi Kepala BKPSDM Drs.H.A.Fajaruddin, M.M., Kepala Satpol PP Bone A.Akbar, S.pd.M.Pd., Staf Ahli Bupati A.Alimuddin, Kepala Bagian Protokol Setda Bone H.Barham, S.T.M.M.

Kepala BKPSDM mengatakan, dasar pelaksanaan seleksi dari keputusan menteri tentang penetapan kebutuhan pegawai negeri sipil tahun anggaran 2020. Adapun Metode pelaksanaan seleksi menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) yang diselenggarakan secara mandiri (Pemda Bone).

Lanjutnya, Jumlah peserta berjumlah 4856 peserta dengan memperebutkan 153 formasi yang tersedia.

“Waktu pelaksanaan berlangsung selama tiga hari 24-26 Februari 2020. Anggaran yang digunakan dari APBD Bone” kata A.Fajaruddin.

Sementara itu Wakil Bupati Bone mengatakan, ini menjadi impian bagi anak-anakku sekalian, bersainglah dengan sehat, jangan ada yang berpikir macam-macam dengan adanya bantuan Calo, Jimat atau hal lainnya.

“Fokus konsentrasi mengerjakan soal, siapa yang kerjanya baik, ini yang akan lolos seleksi” ujarnya.

Lebih lanjut Wakil Bupati Bone mengatakan, keinginan kita semua tentunya seluruh peserta yang ikut seleksi semua bisa lolos, tetapi ada aturan yang membatasi, semoga anak-anak sekalian bisa mengikuti seleksi ini dengan baik harapnya.

Diketahui setiap hari lima sesi dan jumlah persesi 324 peserta, sehingga hari ini yang mengikuti seleksi sebanyak 1620 orang.

BAGIKAN