Wabup Bone Mengajak Memakmurkan Masjid

854

DPD Wahdah Islamiyah Bone menggelar Tabligh Akbar di Masjid Nurul Ilmi Jl. Lapawawoi Karaeng Sigeri Watampone, Minggu 23 Februari 2020. Dihadiri Wakil Bupati Bone Drs.H.Ambo Dalle,M.M.

Kegiatan ini mengangkat tema “Totalitas Menggenggam Hidayah” dengan penceramah Ustadz Bahrun Nida, L.C. Dosen Senior Sekolah Ilmu Islam dan Bahasa Arab (STIBA) Makassar. Beliau juga Narasumber Ummat TV dan Wahdah TV sekaligus Anggota Dewan Syariah Wahdah Islamiyah Indonesia.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Bone mengatakan, bahwa Pemerintah Kabupaten Bone sangat berterimah kasih dan mengapresiasi kegiatan keagaman seperti ini, begitupun kegiatan keagaman lainnya.

Wabup berharap agar masjid yang Jamaahnya kurang agar kita sentuh dan mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Bone untuk selalu memakmurkan masjid yang ada di wilayah masing-masing.

Diketahui Kabupaten Bone mayoritas masyarakatnya beragama Islam seiring jumlah tempat peribadatan agama Islam yang ada. Di kabupaten Bone berdasarkan data tahun 2019 terdapat sebanyak 1.447 masjid dan sebanyak 1.584 musalla yang tersebar di seluruh wilayah kecamatan dan desa kabupaten Bone.

Dari sekian itu, menunjukkan Bone salah satu daerah di Sulawesi Selatan yang paling banyak memiliki masjid dan musalla.

BAGIKAN