Danrem 141 Toddopuli Bertindak Selaku Inspektur pada Upacara Hari Kesadaran Nasional

1243

Upacara Hari Kesadaran Nasional yang dilaksanakan di Lapangan Merdeka Watampone, Senin 17 Februari 2020. Bertindak selaku Inspektur Upacara Komandan Korem 141 Toddopuli Kolonel Inf.Suwarno, S.A.P.

Dalam sambutannya Danrem menekankan sinergitas antar komponen bangsa dalam menjaga keamanan dan ketertiban daerah.

“TNI, Polri, ASN, Masyarakat harus kompak menjadi garda terdepan dalam menjaga keutuhan bangsa” kata Danrem

Danrem menegaskan yang tak kalah pentingnya adalah bahaya penyalahgunaan narkoba yang selama ini mengancam generasi kita, “narkoba dapat merusak masa depan bangsa, karena itu mari kita perangi bersama” tegasnya.

Danrem mengimbau untuk menghindari sifat angkuh, egois, arogan, tidak menghormati hak orang lain, melanggar hukum dan tindakan-tindakan yang menjurus menjadi perkelahian dengan sesama aparat TNI, Polri maupun masyarakat.

“Terlebih, kondisi dan situasi umum wilayah Kabupaten Bone saat ini telah mengalami banyak kemajuan, baik dari sisi Politik, ekonomi, sosial budaya dan keamanan stabilitas wilayah, dan ini harus dipertahankan” Ungkapnya.

Hari Kesadaran Nasional diperingati pada tanggal 17 setiap bulan dalam bentuk upacara bendera. Hari Kesadaran Nasional memiliki makna penting untuk memantapkan kualitas pengabdian serta meningkatkan kecintaan kepada bangsa dan negara.

Selain itu HKN dilaksanakan sebagai salah satu wujud nyata pelaksanaan tugas dan tanggung jawab yang diamanahkan kepada kita semua sebagai aparatur negara.

Secara eksplisit disebut sebagai hari kesadaran nasional karena untuk menyadarkan semua warga negara, sampai saat ini masih bisa hidup dengan damai karena perjuangan para pahlawan dan pendahulu.

Dalam artian, pahlawan itu tidak hanya Beliau-beliau yang berperang melawan penjajah, tetapi juga pahlawan yang juga telah mengisi bangsa dengan pembangunan sehingga kita rasakan dan nikmati seperti sekarang ini. Dan Itulah Kesadaran Nasional yang sebenarnya.

Hadir dalam upacara tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Bone, Bone H.A.Surya Darma, S.E.M.Si., Kasrem Letkol.Inf.Bobbie Triyantho., Wadanyon Brimob AKP A.Syafei., Gabungan TNI-Polri, ASN, Kepala OPD Lingkup Pemda Bone.

BAGIKAN