Wakil Bupati Bone Terima Bupati Berau Kalimantan Timur

682

Wakil Bupati Bone Bpk. Drs.H.Ambo Dalle,M.M. menerima Tim Pembina Berau Sehat  provinsi Kalimantan Timur di Gedung Latea Riduni Jl. Petta Ponggawae No.1 Watampone, Kamis 13 Februari 2020.

Rombongan tamu dari Kabupaten Berau Kaltim tersebut dipimpin langsung Bupati Berau Bpk.H.Muharram, S.Pd, M.M.

Maksud kunjungannya ke Bone untuk melakukan kaji banding  terkait penyelenggaraan kabupaten/kota sehat di Kabupaten Bone.

Selama berada di Bumi Arung Palakka rombongan tamu dari Kalimantan Timur tersebut akan mengunjungi beberapa titik lokasi binaan Forum Bone Sehat.

Setelah penerimaan di Gedung Latea Riduni, Bupati Berau bersama rombongan mengunjungi Sekretariat Forum Kabupaten Bone Sehat di Jln.Besse Kajuara Watampone.

Selanjutnya mengunjungi Sekretariat Forkom Kecamatan Tanete Riattang Barat, Sekretariat Pokja Desa Sehat Kecamatan Ajangale.

Sementara agenda untuk besok Jumat 14 Februari 2020 Tim akan mengunjungi Lokus Ketahanan Pangan dan Gizi di Desa Lampoko Kecamatan Barebbo.

Setelah Jumat rombongan tersebut mengunjungi sekretariat pokja Desa Mallari Kecamatan Awangpone. Setelah itu mengunjungi Sekretariat Pokja Desa Cabbeng Wisata Gua Mampu Kecamatan Dua Boccoe.

Selanjutnya Ramah Tamah di Rujab Bupati Bone sekaligus pelepasan rombongan tamu dari Berau pada Jumat malam 14 Februari 2020 sekira pukul 20.00 Wita.

Bupati Berau Bpk.H.Muharram, S.Pd, M.M. mengatakan, Kabupaten Bone menjadi daerah tujuan kami untuk melakukan Kaji Banding karena secara Nasional Kabupaten Bone banyak meraih prestasi termasuk penyelenggaraan Kabupaten/Kota Sehat.

“Apa yang kami peroleh selama di Bone akan menjadi kajian bagi kami nantinya di kabupaten Berau” tutur Bupati Berau.

Terkait penyelenggaraan KKS, tahun 2019 lalu Kabupaten Berau hanya menerima Penghargaan Kabupaten Sehat kategori Swasti Saba. Sedangkan Kabupaten Bone sudah meraih prestasi tertinggi yakni kategori Swasti Saba Wistara.

Penghargaan Swasti Saba Wistara Sebagai Kabupaten/Kota Sehat Tahun 2019, diberikan oleh Kementerian Kesehatan dan Kementeriam Dalam Negeri RI, Jakarta, Selasa 19 November 2019 lalu.

Artinya pemerintah Kabupaten Bone dinilai berhasil menciptakan dan mencapai kondisi kabupaten/kota yang bersih, aman, nyaman, dan sehat untuk dihuni, serta Masyarakat yang ramah tamah.

BAGIKAN